Breaking News:

Berita Siak

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Kerinci Kanan, Wabup Siak Bertemu Mantan Ketum PB NU

Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M di Pondok Pesantren Riyadussholihin

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza tampak membungkuk saat menyalami KH Said Aqil Siroj di Pondok Pesantren Riyadussholihin Kampung Delima Jaya, kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M di Pondok Pesantren Riyadussholihin, Kampung Delima Jaya, kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (20/8/2022) sore.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh penceramah kondang mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PN NU) Prof Dr KH Said Aqil Siroj.

“Ya kegiatan itu dalam rangka dua momentum yang bertepatan, yakni tahun baru hijriyah 1444 H dan HUT kemerdekaan RI ke -77,” kata Husni Merza.

Husni takjub melihat lautan manusia yang hadir pada kegiatan keagamaan tersebut. Apalagi warga NU di kabupaten Siak merindukan kehadiran sosok KH Said Aqil Siroj yang saat ini menjabat sebagai Mustasyar (penasehat) PN NU masa khidmat 2022-2026.

Dalam kegiatan itu Husni menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut, sehingga dengan semakin banyaknya ulama berkunjung di Kabupten Siak akan semakin menambah keberkahan untuk negeri Istana. Husni yakni Said Aqil Siroj merupakan orang saleh yang mempunyai kemapanan dalam ilmu agama.

"Doa dari orang-orang saleh sangat kita harapkan, karena itu warga nahdliyin di kabupaten Siak jangan lupa doakan selalu kabupaten Siak agar tetap aman, damai, tenteram dan sejahtera,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Husni juga mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bertemu dengan Said Aqil Siroj. Husni termasuk orang yang mengidolakan Said Aqil yang selalu ceria, berwawasan dan humoris dalam menyampaikan pandangan keislamannya di mana-mana.

"Saya baru kali ini bertemu langsung dengan KH Said Aqil namun sering mengikuti pendapat dan ceramahnya di kanal youtune dan televisi. Saya ngefans sama Pak Kiai, yang mencerahkan,” kata dia.

Kegiatan Pengajian ini turut dihadiri pengasuh pondok Pesantren Riyadus Sholihin dan Camat Kerinci Kanan, anggota DPRD Siak, Kapolsek Kerinci Kanan, Baznas Siak dan Kemenag Kabupaten Siak.

Said Aqil saat memberikan tausiah menyampaikan manusia diciptakan Allah SWT sebagai pembawa amanah untuk membangun kehidupan yang harmonis atau akur dan rukun antar sesama muslim sehingga tidak terjadi perselisihan.

Ia menyampaikan tausiyahnya dengan dialog yang humoris sehingga tidak bosan didengar jemaah hingga akhir.

“Kita terus berdoa memohon pertolongan dibarengi dengan ikhtiar dengan memperbanyak zikir, istighfar dan berdoa kepada Allah SWT memohon agar negeri ini selalu berkah dan pemimpinya diberi kesehatan,” kata Said Aqil Siroj. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved