Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Sukiman Melawan Tolak Pergantian Ketua Gerindra Rohul, Zufmi Dasco Ahmad Angkat Bicara

Ketua Gerindra Rohul yang sebelumnya dijabat Sukiman, digantikan Budiman Lubis. Namun disebut-sebut Sukiman menolak hingga muncul isu perpecahan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Sukiman yang juga Bupati Rohul disebut-sebut tolak pergantian Ketua Gerindra Rohul hingga muncul isu perpecahan di tubuh Gerindra. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kisruh internal partai Gerindra Rokan Hulu (Rohul) semakin terkuak ke publik, setelah semuanya mencoba untuk menutupi dengan rapat, adanya perpecahan di tubuh Gerindra tersebut.

Terutama pascadigantinya Ketua Gerindra Rohul sebelumnya Sukiman dan digantikan Budiman Lubis.

Ketua DPD Gerindra Riau Muhammad Rahul menyerahkan SK penetapan ketua baru Gerindra Rohul itu kepada Budiman Lubis pada akhir Juli 2022 lalu.

Penyerahan SK ini secara tiba-tiba muncul di publik dan bahkan pengurus sebelumnya tidak mengetahui adanya pergantian ketua itu.

Namun seiring berjalannya waktu, dari informasi di internal Gerindra yang berhasil dihimpun Tribunpekanbaru.com, ternyata kubu Sukiman yang notabene adalah penguasa di Rokan Hulu tidak menerima pergantian ketua tersebut.

Bahkan dari sumber di internal Gerindra yang tidak bersedia namanya disebutkan, Sukiman sampai menelepon DPP dan melalui Saudara Prabowo Subianto Hasyim Joyohadikusumo untuk meminta dikembalikan jabatannya sebagai Ketua Gerindra Rohul.

Isu melawannya Sukiman ini juga bukan rahasia umum lagi, apalagi dari isu yang beredar di lapangan, bahkan Sukiman ingin merebut kembali ketua Gerindra tersebut.

Namun sampai saat ini baik itu ketua baru terpilih Budiman Lubis dan pihak DPD Gerindra Riau belum mau memberikan keterangan.

Budiman Lubis saat dikonfirmasi hanya menjelaskan jika dirinya belum bisa untuk memberikan keterangan, karena itu berada di wilayah DPD Gerindra Riau dan DPP Gerindra.

"Itu kewenangan di DPP dan DPD lah,"ujarnya singkat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved