Breaking News:

Tim KKN Cerdas Universitas Abdurrab Galakkan Remaja Sadar Herbal

Bertempatan di SMA N 9 Mandau, mahasiswa Tim KKN Cerdas Universitas Abdurrab dengan tema Sekolah Cerdas menggalakkan “Remaja Sadar Herbal”

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Tim KKN Cerdas Universitas Abdurrab Galakkan Remaja Sadar Herbal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bertempatan di SMA N 9 Mandau, mahasiswa Tim KKN Cerdas Universitas Abdurrab dengan tema Sekolah Cerdas menggalakkan “Remaja Sadar Herbal”.

Mahasiswa KKN Duri melakukan beberapa program kerja salah satu nya adalah sosialisasi mengenai Herbal Medicine dan pembuatan taman TOGA.

Sosialisasi Herbal Medicine ini dilakukan pada hari Jum’at, 12 Agustus 2022 di ruangan pertemuan SMA N 9 Mandau dan materinya di sampaikan langsung oleh dosen Farmasi Universitas Abdurrab yaitu Ibu Apt. Wahyu Margi Sidoretno, M.Farm dan bapak Wahyu Ramadhan, S.Si., M.Sc sebagai fasilitator.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah wakil kurikulum, guru dan siswa SMA N 9 Mandau.

Selain menjelaskan akan manfaat dan bagaimana cara penggunaan herbal medicine yang baik, peserta juga diberikan beberapa sampel minuman herbal.

Tim KKN Duri mengusung tema Herbal Medicine karena untuk memberikan pehamahan kepada remaja sekarang bahwa obat herbal itu tidak kalah bagus dari obat kimia yang banyak digunakan dan menyimpan beribu manfaat serta aman jika digunakan berkepanjangan contohnya seperti jamu.

Banyak anak remaja sekarang yang tidak suka.

Minum jamu karena terlihat tidak modern dan rasanya yang kurang enak padahal jamu memiliki manfaat pada remaja salah satu nya adalah membuat awet muda, meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan daya ingat, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi.

Kemudian Tim KKN Duri juga membangun sebuah taman TOGA (Tanaman Obat Keluarga) disamping sekolah SMA N 9 Mandau yang nanti nya dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar siswa SMA N 9 Mandau.

Wakil kurikulum SMA N 9 Mandau Ibu Berlian, S.pd memberikan apresiasi terhadap sosialisasi dan pembuatan taman TOGA ini karena menambah wawasan baru kepada siswa dan guru mengenai obat herbal.

“Dengan sosialisasi Herbal Medicine dan pembuatan taman TOGA ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran remaja untuk mengonsumsi dan bahkan memproduksi obat herbal sendiri, karena di Indonesia ini sangat berlimpah bahan pokok obat herbal, rasa nya sayang jika negara sendiri tidak dapat mengolah bahan alam ini dan harus di ekspor keluar negri dahulu” Ujar beliau. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved