Breaking News:

Berita Dumai

Ditargetkan Desember 2022, Pembangunan Mal Pelayanan Publik Kota Dumai Resmi Dimulai

Pemko Dumai saat ini sedang mengesa pembangunan Mal Pelayanan Publik dua lantai dengan 30 stand yang dijadwalkan rampung pada tahun 2022 ini.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
TRIBUN PEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Warga menunggu pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Dumai, mulai membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan HR Subrantas.

Saat ini proses pembangunan MPP Dumai, sedang dalam tahap pembersihan lahan dilanjutkan dengan pemancangan tiang pondasi dan ditargetkan rampung tahun 2022 ini.

Wali kota Dumai, Paisal mengungkapkan, pembangunan fisik gedung MPP sudah dimulai, ‎pihaknya menargetkan Desember 2022 selesai, Soft launching untuk uji coba akan dilaksanakan awal 2023.

Dirinya menjelaskan, MPP dibangun dua lantai, dan akan diisi sebanyak 30 stand pelayanan publik untuk mempermudah serta mempercepat proses pengurusan perizinan bagi masyarakat.

"Nanti akan ada 30 counter pelayanan publik, jadi masyarakat yang ingin mengurus pajak, hingga perizinan dapat dilakukan di satu tempat saja," katanya, Jumat (26/8/2022)

Dengan berdirinya Mal Pelayanan Publik, tambahnya, maka masyarakat tidak perlu pergi dari satu kantor ke kantor lain, cukup di satu tempat.

"Mal Pelayanan Publik akan melayani pengurusan administrasi kependudukan, pembayaran pajak hingga perizinan. Semuanya bisa dilakukan dalam satu tempat," imbuhnya.

Paisal menjelaskan, pengelolaan Mal Pelayanan Publik dilakukan secara terpadu dan terintegrasi, Pembangunan Mal Pelayanan Publik, merupakan salah satu strategi pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

Selain berisi stan layanan, Jelasnya, tersedia pula fasilitas penunjang, seperti ATM center, ruang tunggu, stan layanan self service, dan lainnya.

Terkait anggaran pembangunan MPP, Walikota Dumai, mengatakan bahwa pembangunan MPP menggunakan APBD 2022 sebesar Rp18 miliar.

"Saat ini prosesnya sedang dalam tahap pembersihan lahan dilanjutkan dengan pemancangan tiang pondasi dan ditargetkan rampung Desember 2022," pungkasnya.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved