Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Gerindra Riau Agendakan Pertemuan dengan PKB, Tindaklanjuti Koalisi Prabowo - Muhaimin

Sekretaris DPD Gerindra Riau Rio Pinondang menjelaskan pihaknya sedang menyusun jadwal untuk menindaklanjuti koalisi di pusat, bersama PKB Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
.
Ilustrasi. Gerindra Riau gendakan pertemuan dengan PKB, menindaklanjuti koalisi di pusat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekretaris DPD Gerindra Riau Rio Pinondang menjelaskan pihaknya sedang menyusun jadwal untuk menindaklanjuti koalisi di pusat, bersama PKB Riau di tingkat daerah.

"Kami sedang menyiapkan jadwal untuk berkomunikasi tentunya menindaklanjuti Koalisi yang sudah terjalin di pusat,"ujar Rio Pinondang.

Tentunya koalisi ini juga nantinya, bisa saja mengarah kepada koalisi di Pilkada 2024 mendatang, sebagaimana dijadwalkan pada November 2024.

"Termasuk membicarakan peluang untuk koalisi itu di daerah,"ujar Rio Pinondang.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya di PKB akan segera melakukan koordinasi dengan DPD Gerindra Riau, begitu juga untuk tingkat Kabupaten Kota nantinya.

"Jadi akan saling koordinasi untuk menindaklanjuti setelah koalisi di tingkat nasional itu,"ujar Ade Agus.

Sejauh ini lanjut Ade, Kegiatannya untuk koordinasi sudah mulai, bertahap satu persatu beberapa provinsi di tanah air dan kabupaten di Riau sudah melaksanakan.

"Yang di provinsi belum melaksanakan. Mungkin dalam waktu dekat karena mengingat kesibukan masing-masing ketua DPD dan DPW jadi sedang diatur waktu yang pas untuk rapat koordinasi bersama menindaklanjuti dari proses koalisi yang sudah disepakati bersama,"ujar Ade.

Koalisi ini masih partai di tingkat pusat, jadi belum sampai ke pilkada.

Tapi Ade berharap mudah-mudahan sampai ke tingkat pilkada supaya bisa menguntungkan kedua belah pihak di semua tingkatan.

"Arahan deklarasi di wilayah atau cabang juga belum ada. Jika diarahkan maka akan deklarasi, kalau tidak ya siap tempur aja yang penting 2024 menang,"ujar Ade.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved