Breaking News:

PT KPI RU Dumai Sukses Terima Dua Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI

PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil raih dua penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil raih dua penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI – Berkat keberhasilan dalam menjalankan program terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil raih dua penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penghargaan pertama adalah Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) atas prestasi dalam program K3 sehingga mencapai 64.995.832 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak 01 Oktober 2013 hingga 31 Desember 2021.

Sedangkan penghargaan kedua adalah penghargaan kategori PLATINUM atas keberhasilan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa raihan penghargaan ini berkat peran serta semua pihak, mulai dari pekerja hingga top management yang terus mengindahkan aspek safety dalam setiap pekerjaan.

“Raihan 64 juta lebih jam kerja aman di PT KPI RU Dumai ini tidak lepas dari kedisiplinan yang ditunjukkan setiap pekerja dalam membudayakan HSSE di setiap pekerjaan melalui penerapan HSSE Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules (CLSR),” ujar Nurhidayanto.

Nurhidayanto menambahkan bahwa tiga prinsip dasar di dalam _HSSE Golden Rules_ adalah Patuh, Intervensi, dan Peduli.

Anda dan saya patuh pada kebijakan, peraturan dan prosedur HSSE. Anda dan saya mengintervensi dan dapat menghentikan pekerjaan bila melihat tindakan atau kondisi tidak aman dan menyalahi aturan.

Anda dan saya peduli pada setiap orang di sekitar kita.

Sedangkan Corporate Life Saving Rules (CLSR) adalah area atau jenis pekerjaan yang secara statistik berpotensi (contributory factor) terjadinya fatality incident,

dan harus dilakukan upaya pengendalian risiko untuk mengurangi potensi terjadinya fatality incident, sehingga pekerjaan dapat dilakukan secara aman dan di lingkungan kerja yang aman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved