Breaking News:

Berita Siak

Bupati Alfedri Dikukuhkan Jadi Ketua IKA Unri Kabupaten Siak

Bupati Siak Alfedri dikukuhkan menjadi Ketua Ikatana Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) kabupaten Siak periode 2022-2026, Jumat

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri dikukuhkan menjadi Ketua IKA Unri periode 2022-2026, Jumat (26/8/2022) malam di Balairung Datuk Empat Suku, Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri dikukuhkan menjadi Ketua Ikatana Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) kabupaten Siak periode 2022-2026, Jumat (26/8/2022) malam di gedung Balairung Datuk Empat Suku, Siak. Pengukuhan itu langsung dilakukan oleh Ketua Umum IKA Unri Wan Muhammad Hasyim.

Prosesi pengukuhan Pengurus IKA Unri Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Alfedri berlangsung khitmad. Alfedri menganggap keluarga alumni dari kampus negri terbesar di provinsi Riau ini sangat seksi untuk menyebarkan nilai-nilai kebajikan di tengah kehidupan sehari-hari.

“Melalui IKA Unri ini kami berseru agar alumni jadi panutan dan mempunyai keteladanan di lingkungan sosialnya masing-masing untuk kemajuan daerah di seluruh aspek-aspek pembangunan,” kata Alfedri.

Alasannya, setidak-tidaknya alumni memiliki kompetensi sarjana yang mampu menjadi agen untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sekurang-kurangnya untuk lingkungannya,” kata dia.

Ia juga mengatakan, keberadaan para alumni pada saat ini tersebar di seluruh pelosok negeri di Kabupaten Siak. Karena itu peran alumni sangat seksi untuk melanjutkan fungsinya sebagai agen perubahan.

Kepengurusan IKA Unri Kabupaten Siak 2022-2026 ini berjumlah sebanyak 72 orang. Sebuah organisasi yang cukup gemuk sehingga dapat memudahkan mendeteksi alumni yang belum terdaftar ke dalam keanggotaan IKA Unri.

Alfedri menyebut pengukuhan pengurus IKA UNRI Kabupaten Siak merupakan kepengurusan alumni Unri ke delapan setingkat kabupaten dan kota yang telah dikukuhkan di Provinsi Riau. Ia menyatakan akan berkomitmen untuk menjalankan program yang menguntungkan bagi organisasi dan kampus.

“Insyaallah kami akan jalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Tentunya apa yang menjadi program dan Anggaran Rumah Tangga organisasi akan segera kami tindaklanjuti dan kami laksanakan sehingga keberadaan IKA Unri akan dirasakan manfaatnya, se tidaknya bagi alumni itu sendiri dan tentunya masyarakat luas,” kata Alfedri.

Pengukuhan tersebut juga dihadiri Rektor Universitas Riau terpilih Prof Dr Hj Sri Indarti SE M.Si. Rektor terpilih tersebut juga merupakan kalak ipar Alfedri. Alfedri mengajak para alumni untuk bersegera mebicarakan program pengabdian yang akan dilaksanakan, khususnya terkait menuntaskan persoalan umat dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved