Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Sobat Anies di Riau Bikin Heboh Emak-emak, Loh Kenapa? Ini Penyebabnya

DPW Sobat Anies Riau gelar acara beragam perlombaan masih sempena peringatan HUT RI ke-77 di Marpoyan Damai Pekanbaru

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Emak-emak di RT 3/RW 6, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, ikut berbagai perlombaan HUT RI yang diinisasi dan diselenggarakan oleh DPW Sobat Anies Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Suasana heboh begitu terasa saat seratusan orang emak-emak di lingkungan RT 3/RW 6, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, ikut berbagai perlombaan.

Acara itu digelar dalam rangka masih memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Minggu (28/8/2022) pagi.

Acara ini diinisasi dan diselenggarakan oleh DPW Sobat Anies Riau. Acara digelar di sebuah lapangan di lingkungan perumahan.

Teriakan dan gelak tawa pun pecah saat emak-emak ini ikut berbagai perlombaan.

Mulai dari makan kerupuk dengan mata tertutup, lomba menampung tepung estafet, lomba lari dua orang menggunakan kain sarung, dan lain-lain.

Ketua DPW Sobat Anies Riau, Irwan S Tanjung, SH, MH mengatakan, acara ini dilaksanakan dengan tujuan ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

"Sekaligus kami sebagai orang yang mengagumi kebijakan Anies Baswedan dalam hal beliau sebagai Gubernur DKI Jakarta hari ini," ucap Irwan, dengan turut didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Lanjut Irwan yang juga merupakan pengacara senior ini, pihaknya menilai Anies Baswedan sukses memimpin DKI Jakarta.

Indikatornya cukup satu saja, yakni Provinsi DKI Jakarta 5 kali berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dimasa kepemimpinan Anies.

"Ketika seorang pejabat publik 5 kali berturut-turut mendapat WTP dari BPK RI, bisa dipastikan bahwa pemerintahannya clear and good. Clear government and good government," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved