Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Mobil Pickup Angkut Kulkas dan Mesin Cuci Tiba-Tiba Terbakar di Pelalawan

Satu unit mobil jenis Pickup terbakar di jalan lintas ke Kilometer 55 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Kamis (25/8/2022) sore lalu sekitar

Penulis: johanes | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Satu unit mobil jenis Pickup terbakar di jalan lintas ke Kilometer 55 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Kamis (25/8/2022) sore lalu sekitar pukul 16.00 wib. Kejadian itu menghebohkan pengguna jalan lainnya yang melintas.

Foto-foto dan video mobil pickup yang terbakar itu beredar luas di Media Sosial (Medsos) yang dibagikan oleh masyarakat yang masyarakat maupun pengendara yang menjadi saksi mata Kendaraan tersebut ludes dilalap api yang tiba-tiba muncul dan membakar semua body mobil hingga barang-barang yang di bawa.

"Mobil itu datang dari arah Kota Pekanbaru hendak ke Pangkalan Kerinci. Tiba-tiba api muncul dan semuanya terbakar," tutur seorang warga bernama Syafridin yang melihat kejadian itu kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (26/8/2022).

Saksi mata lainnya menyebutkan, mobil pickup itu memiliki Nomor Polisi (Nopol) BM 8981 CK yang terbakar di jalan lintas penghubung komplek perkantoran Bhakti Praja ke Jalan lintas Timur (Jalintim) Kilometer 55. Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak jauh dari Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran, namun posisinya di lajur kanan ke arah Pangkalan Kerinci.

"Biasanya kalau tiba-tiba terbakar gitu, karena korsleting listrik. Muatannya barang elektronik. Ikut terbakar juga," tambahnya.

Adapun barang elektronik yang diangkut mobil naas itu pada bagian baknya yakni satu unit kulkas atau lemari es dan satu unit mesin cuci. Namun belum bisa dipastikan barang tersebut baru atau bekas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kebakaran mobil tersebut berhasil dipadamkan oleh mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Pelalawan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Tengku Junaidi membenarkan peristiwa kendaraan terbakar di jalan lintas KM 55. Pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan langsung mengirimkan beberapa personil serta mobil Damkar ke lokasi kejadian. Sedikitnya ada dua kendaraan Damkar serta belasan petugas yang memadamkan api.

"Sopir ya bernama Atir dalam keadaan sehat. Pemilik mobil infonya bernama Windu," bebe Tengku Junaidi.

Pihaknya juga mendapat informasi dari lapangan jika kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek pada kelistrikan mobil. Sehingga menyulut api dan menghanguskan semua body kendaraan hingga barang-barang yang diangkut.

Para pengendara yang kebetulan melintas terpaksa menempuh lajut kanan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Satu lajur jalan yang biasanya dipakai satu arah menjadi dua arah karena kondisi darurat itu. Setelah petugas berhasil memadamkan api, kendaraan tinggal body yang gosong seperti rongsokan.

(Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved