Breaking News:

Berita Pelalawan

Kejari Pelalawan Segera Rampungkan Kasus Tipikor Proyek Penimbunan Areal MTQ 2020

Kejari Pelalawan sedang menyusun dan merampungkan berkas perkara dugaan Tipikor proyek penimbunan areal MTQ 2020

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kejari Pelalawan sedang menyusun dan merampungkan berkas perkara dugaan Tipikor proyek penimbunan areal MTQ 2020. FOTO: Tersangka TRM dan JN saat berada di dalam mobil tahanan Kejari Pelalawan, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kejari Pelalawan sedang menyusun dan merampungkan berkas perkara dugaan Tipikor proyek penimbunan areal MTQ tingkat provinsi di Pelalawan tahun 2020.

Tim jaksa peneliti sedang memeriksa kelengkapan berkas perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penimbunan areal MTQ di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan itu.

Setelah ditangani penyidik Kejari Pelalawan selama 5 bulan, sejak status penanganan perkaranya dinaikkan ke tingkat penyidikan pada Bulan Maret lalu.

Bahkan penyidik kejaksaan telah menetapkan 4 orang tersangka dalam perkara rasuah ini secara bertahap beberapa waktu lalu.

Proyek bermasalah di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan itu menyeret dua orang mantan pejabat dan dua orang pihak swasta.

Baca juga: Tahan 4 Tersangka Kasus Tipikor Penimbunan Areal MTQ Provinsi, Kejari Pelalawan Lalu Lakukan Ini

Proses penyidikan terus dikebut sekaligus melengkapi berkas perkara hingga rampung.

"Berkas perkara saat ini sedang diteliti kelengkapannya. Setelah dilimpahkan oleh jaksa penyidik," ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan Frederick Daniel Tobing SH MH didampingi Kasi Intelijen FA Huzni SH kepada tribunpekanbaru.com, Senin (29/8/2022).

Daniel Tobing menerangkan, jaksa penyidik telah melimpahkan berkas perkara atau disebut tahap l kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk diteliti.

Berkas kasus proyek senilai Rp 3,7 Miliar itu diperiksa secara formil maupun materilnya. Jika kemudian ditemukan kekurangan, pihaknya akan melengkapinya kembali.

Namun jika telah dinyatakan lengkap atau P21, jaksa penyidik akan segera melakukan tahap ll atau penyerahan tersangka serta barang bukti kepada JPU.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved