Breaking News:

Lewat Karya Inovasi Thor, PDKB PLN Lakukan Penggantian Isolator Tower Tension Tanpa Padam

Adjustable Adaptor Yoke atau yang lebih dikenal dengan Thor menjadi salah satu karya inovasi yang berhasil mendapat golden ticket

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Adjustable Adaptor Yoke atau yang lebih dikenal dengan Thor menjadi salah satu karya inovasi yang dapat golden ticket pada Seleksi Penghargaan Karya Inovasi (SPKI) XXV Tahun 2022 Tingkat Regional yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) melalui Puslitbang di Lombok, NTB, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Adjustable Adaptor Yoke atau yang lebih dikenal dengan Thor menjadi salah satu karya inovasi yang berhasil mendapat golden ticket pada Seleksi Penghargaan Karya Inovasi (SPKI) XXV Tahun 2022 Tingkat Regional.

Diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (25/8/2022).

Sejumlah 246 makalah karya inovasi dari 56 unit di lingkungan PLN Group dilombakan pada kegiatan SPKI XXV kali ini.

Karya inovasi ini terdiri dari beberapa bidang yaitu pembangkitan, transmisi, distribusi, technical supporting, proses bisnis manajemen, aplikasi, dan energi baru terbarukan.

Hasil dari seleksi tingkat regional ini akan dibawa ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober atau bertepatan dengan Peringatan Hari Listrik Nasional ke-77.

Thor merupakan karya inovator muda dari PLN UPT Padang.

Alat bantu ini sebelumnya telah diimplementasikan pada beberapa unit pelaksana di lingkungan PLN UIP3BS.

Yakni UPT Padang, UPT Pematang Siantar, UPT Jambi, dan UPT Palembang.

Sementara beberapa unit telah mengajukan permintaan pemasangan mulai dari UPT Pekanbaru, UPT Medan, UPT Bengkulu, dan UP3B Kalimantan Barat.

Banyaknya unit yang tertarik untuk menggunakan ini dikarenakan sejumlah manfaat dari alat bantu Thor ini, baik dari segi finansial maupun nonfinansial.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved