Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Minimalisir Banjir di Panam, DPRD Pekanbaru Dukung PUPR Bongkar Seluruh Beton Drainase

Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR, terus berupaya mengatasi banjir di Kota Pekanbaru, langkahnya mendapat dukungan DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Dok. Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR, terus berupaya mengatasi banjir di Kota Pekanbaru, langkahnya mendapat dukungan DPRD Pekanbaru. FOTO ILUSTRASI: Perbaikan drainase. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR, terus berupaya mengatasi banjir di Kota Pekanbaru.

Bahkan pembersihan dan normalisasi drainase, di beberapa titik sudah dilakukan.

Tidak sampai di situ, PUPR Pekanbaru sudah menegaskan, akan membongkar beton yang menutup drainase yang ada di Kota Pekanbaru. Sebab, karena beton yang menutup drainase tersebut, menyebabkan banjir.

Langkah yang dilakukan Dinas PUPR ini, ternyata didukung penuh Komisi IV DPRD Pekanbaru. Selaku mitra kerja PUPR, Komisi IV DPRD meminta, agar pembongkaran dilakukan segera.

Terutama di sepanjang Jalan HR Soebrantas Panam, banyak beton yang menutup drainase. Hal ini juga sesuai dengan data yang disampaikan PUPR belum lama ini.

"Sekarang musim hujan, banyak jalan dan pemukiman yang direndam banjir. Penyebabnya, kebanyakan drainase tak berfungsi karena tersumbat, dan tidak mengalir airnya akibat beton yang dibangun di Parit (jembatan ruko)," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Senin (29/8/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui Sigit Yuwono, target Dinas PUPR yang akan membongkar beton tersebut, harus disupport semua pihak. Terutama pihak kecamatan, lurah, RT dan RW.

"Kita bisa lihat, di sepanjang Jalan Subrantas kalau hujan, pasti banjir. Terutama di Simpang Tabek Godang, Simpang Jalan Putri Tujuh, Jalan Garuda dan lainnya. Makanya, wajib beton itu dibongkar demi lancarnya aliran air," sebutnya.

Terkait hal ini juga, Politisi Senior Partai Demokrat ini meminta, agar masyarakat juga mendukungnya. Bahkan harusnya, pemilik ruko itu sendiri yang membongkarnya.

"Ini demi kita semua, agar tak direndam banjir lagi. Ayo masyarakat, dukung pemerintah dalam mengatasi banjir yang sudah parah di Kota Pekanbaru ini," pintanya berharap.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved