Breaking News:

Harga TBS Sawit Riau

Tergiur Harga Sawit di Rohul Riau, Pria Berinisial DS Ini Curi 90 TBS

Tergiur harga sawit di Rohul Riau yang sedang meroket, membuat pria berusia 20 tahun berinisial DS berurusan dengan polisi.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN
Tergiur harga sawit di Rohul Riau yang sedang meroket, membuat pria berusia 20 tahun berinisial DS berurusan dengan polisi. FOTO ILUSTRASI: Kebun sawit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Tergiur harga sawit di Rohul Riau yang sedang meroket, membuat pria berusia 20 tahun berinisial DS berurusan dengan hukum.

DS diamankan petugas Polsek Kunto Darussalam atas dugaan pencurian Tandan Buah Sawit (TBS) pada Sabtu (27/8/2022) lalu.

Disampaikan Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono, aksi DS tercium ketika pemilik kebun menyadari buah sawit hasil kebunnya hilang.

"Pelapor sekaligus pemilik kebun tersebut adalah H Martawi, warga Kota Lama yang melaporkan hasil kebun sawitnya di Muara Dilam hilang dicuri," kata Mardiono pada Senin (29/8).

Dia melanjutkan, aksi DS ketahuan saat pelapor memeriksa hasil kebunnya yang hilang.

Pelapor kemudian mencoba mengintai dan mendapati pelaku tengah berjalan di kebun dengan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi keranjang pengangkut buah.

"Pelaku kemudian dicegat dan diperiksa oleh pelapor. Setelah mengaku, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Kunto Darussalam untuk dimintai pertanggungjawaban," bebernya kemudian.

Adapun barang bukti yang turut diamankan oleh petugas di antaranya adalah, sebanyak 90 TBS.

Dari harga sawit di Rohul, 90 TBS tersebut diperkirakan senilai Rp. 3.240.000.

"Saat ini, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kunto Darussalam guna pengembangan perkara tersebut," tandasnya. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved