Breaking News:

Yamaha Fazzio Hybrid Irit dan Efesiensi Bahan Bakar Minyak

Skuter Yamaha terbaru Fazzio hadir dengan Hybrid atau Fazzio Hybrid yang membuat cukup irit atau efisiensi bahan bakar minyak.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Yamaha Fazzio Hybrid Irit dan Efesiensi Bahan Bakar Minyak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Skuter Yamaha terbaru Fazzio hadir dengan Hybrid atau Fazzio Hybrid yang membuat cukup irit atau efisiensi bahan bakar minyak.

Untuk mencoba ketangguhan Fazzio Hybrid dan membuktikannya benar - benar irit bahan bakar, Minggu (28/8) Tribun mencoba Yamaha Fazzio dengan berkeliling Kota Pekanbaru.

Hasilnya skutik Yamaha FFazzio Hybrid memang tangguh dan halus. Kemudian irit bahan bakar, karena isi Bahan bakar full start dari Sentral Yamaha Pekanbaru Jalan Tuanku Tambusai, terus belok kanan Jalan Soekarno - Hatta menuju MTQ Jalan Jenderal Sudirman dan terus ke Bundaran Keris dan kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro.

Selanjutnya menuju Mesjid An Nur Jalan Hangtuah dan kembali ke Sentral Yamaha Pekanbaru ternyata satu kotakpun tidak berkurang penunjuk bahan bakar di spedometer.

Seperti diketahui Fazzio menggendong mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi.

Tenaga maksimalnya 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Mesin itu dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat.

Sistem kerjanya dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motor menyala daya baterai akan dicharge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai.

Hal itu bisa dirasakan langsung, karena tarikan awal mesin selama 3 detik pertama dengan mengkombinasikan 2 sumber tenaga dari mesin konvensional dan EPAS-nya yang manfaat nya semakin terasa saat akselerasi awal.

BM Sentral Yamaha mengatkan Agus Suseno menyampaikan, Fazzio merupakan sepeda motor pertama menggunakan sistem Hybrid.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved