Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Begini Langkah PDI Perjuangan Pekanbaru Lakukan Seleksi Caleg, Ada Mekanisme Tersendiri

Ketua DPC PDI Perjuangan Pekanbaru Robin P Hutagalung mengatakan, penjaringan caleg di PDI Perjuangan ada mekanisme tersendiri

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution
Ketua DPC PDI Perjuangan Pekanbaru Robin P Hutagalung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai politik (parpol) mulai melakukan perekrutan calon legislatif (caleg) yang akan bertarung di pemilu 2024 mendatang.

Namun berbeda dengan cara yang dilakukan PDI Perjuangan yang masih menunggu petunjuk dan tekhnis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal ini dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Pekanbaru Robin P Hutagalung mengatakan, penjaringan caleg di PDI Perjuangan ada mekanisme tersendiri.

Menurut dia, PDI Perjuangan itu bisa membuka pencalonan setelah ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari DPP PDI Perjuangan.

"Pembukaan pencalonan caleg dan sebagainya itu setelah ada semacam petunjuk pelaksanaan teknis dari DPP partai. Kami nanti ada perintah untuk itu kapan mulai pendaftaran,"ujar Robin P Hutagalung, Selasa (30/8/2022).

Meski belum ada petunjuk dari DPP, Robin menyebut, kader-kader PDI Perjuangan, khusus Kota Pekanbaru sudah siap untuk bertarung di Pemilu mendatang.

"Kader partai yang akan menjadi caleg itu, tanpa kita umumkan juga sudah banyak bersiap," ujarnya.

"Kader-kader murni kita sudah banyak yang bersiap-siap jadi caleg. Hanya tinggal menunggu arahan DPP Partai aja. Bagaimana petunjuk pelaksanaannya," imbuh Robin.

Robin mengatakan, selain kader murni, PDI Perjuangan tidak menutup diri bagi tokoh masyarakat yang ingin bergabung.

"Makanya kita sampai sekarang tidak ada mengumumkan membuka kepada masyarakat, mendahului DPP. Pergerakan kita tentu menunggu surat dari DPP. Kalau suratnya sudah ada tetap kita terbuka untuk tokoh masyarakat dan sebagainya," jelasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved