Breaking News:

Berita Dumai

Di Tengah Laut, Lanal Dumai Tangkap 2 Kurir Narkoba, 12 Kg Sabu Diamankan

2 orang tersangka diduga kurir narkoba jenis sabu dan 12 kg sabu berhasil diamankan oleh petugas dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai berhasil menggagalkan peredaran 12 Kg sabu yang masuk lewat perairan laut Sungai sembilan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - 2 orang tersangka diduga kurir narkoba jenis sabu, berhasil diamankan oleh petugas dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai.

Dalam penangkapan ini, petugas turut menyita 12 kg sabu.

Pengungkapan dilakukan pada 17 Agustus 2022 sekitar pukul 00.20 WIB.

Petugas awalnya mendapat informasi dari masyarakat terkait akan adanya pengiriman barang haram yang masuk di perairan laut Sungai Sembilan Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Informasi itu pun ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

Terduga pelaku pun diketahui sedang berada di tengah laut.

Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut Stanley L mengatakan, pihaknya berhasil menangkap kedua pelaku pembawa sabu tersebut.

Pelaku masing-masing berinisial L dan H. Mereka diduga berperan sebagai kurir.

"Jaringan ini masih dalam penyelidikan, namun barang ini diduga masuk dari Malaysia melalui laut Dumai," kata Danlanal, saat konferensi pers di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Selasa (30/8/2022).

Lanjut Stanley, untuk kepentingan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka berikut barang bukti diserahkan ke BNNP Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved