Breaking News:

Jambore Nasional XI berakhir, Ini Pesan dan Kesan Kontingen Daerah Riau

Wakil Ketua Kwarda Riza Pahlefi menyampaikan pesan dan harapannya kepada Pramuka Penggalang yang telah mengikuti Jambore Nasional XI.

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara Riza Pahlefi memberikan arahan kepada peserta Jambore Nasional XI setelah penutupan Jamnas di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara Riza Pahlefi bersama Sekretaris menghadiri Penutupan Jambore Nasional (Jamnas) XI yang ditutup secara resmi oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Sabtu, 20/8/2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.

Setelah acara penutupan Jamnas XI, Pimpinan Kontingen Daerah Riau yang diketuai oleh Rasul Pratama Mulia mengumpulkan seluruh peserta Jambore Nasional XI dan diberikan arahan dan pesan oleh Kwarda sebelum meninggalkan Buperta Cibubur untuk kembali ke daerah masing-masing.

Wakil Ketua Kwarda Riza Pahlefi menyampaikan pesan dan harapannya kepada Pramuka Penggalang yang telah mengikuti Jambore Nasional XI.

“jaga stamina, jaga kesehatan, kita akan kembali, yang pakai bus akan melalui perjalanan yang cukup jauh begitu juga dengan transportasi lainnya” kata Riza.

“Kakak berharap, pengalaman yang adik-adik dapatkan di Jambore ke XI tahun ini menjadi pemicu bagi adik-adik untuk meningkatkan lagi kemampuannya” harap beliau.

“jadi Kakak lihat, adik-adik ada yang Pramuka Garuda, setelah pulang dari Jambore jadilah Garuda yang sebenarnya, yang belum mari rebut predikat tertinggi di Pramuka Penggalang” tambahnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa adik-adik peserta Jamnas XI telah memiliki pengalaman dan jadikan pengalaman itu bagian untuk meningkatkan kualitas diri dan jangan lupa berbagi.

“banyak kawan-kawan, teman-teman yang di Kabupaten/Kota yang tidak merasakan pengalaman yang sangat berharga ini, selama 10 hari adik-adik telah merasakan, mari berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan dan berbagi keterampilan” tutupnya.

Sementara salah seorang peserta Jamnas XI Addini Salsabila dari Kwarcab Kampar mengatakan sangat senang dan bergembira sekali mengikuti Jamnas XI dan menyampaikan pengalamannya selama di Cibubur.

“tentunya sangat bergembira sekali mengikuti Jamnas XI, kesan selama mengikuti Jamnas XI kami sempat tidur di dalam tenda yang tergenang air” kata addini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved