Breaking News:

Membanggakan, Pemprov Riau Raih Penghargaan MCP dari KPK

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI

Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar, menerima pengharagaan dari KPK, karena Pemprov Riau meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai pemerintah daerah dengan Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2021 dengan nilai sebesar 91,85, dan berada diatas rata-rata nasional dengan dengan nilai 71. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pemprov Riau sebagai pemerintah daerah dengan Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2021 dengan nilai sebesar 91,85, dan berada diatas rata-rata nasional dengan dengan nilai 71.

Selain penghargaan MCP, Pemprov Riau juga dianugerahi penghargaan oleh KPK berupa penghargaan atas peningkatan skor MCP 2020-2021 besar dari 5 poin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK RI Irjen Pol Didik Agung Widjanarko kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (30/8/22).

Selain Pemprov Riau, beberapa pemerintah daerah di Riau juga berhasil meraih peringkat dari KPK. Adapun beberapa daerah tersebut, diantaranya Kota Pekanbaru mendapat dua kategori yaitu penyelamatan aset Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) dan penyelamatan aset sengketa dengan swasta atau masyarakat.

Selanjutnya, Kabupaten Rokan Hulu tiga kategori. Yaitu penghargaan MCP diatas rata-rata nasional dan peningkatan skor MCP 2020- 2012 besar dari 5 poin, dan nilai SPI di atas rata-rata nasional sebesar 75,54.

Kabupaten Bengkalis meraih tiga kategori, yakni penyelamatan aset sertifikat tanah jumlah terbanyak, optimalisasi pajak daerah capain piutang yang tertagih besar dari 15 persen dan jumlah sertifikat terbit.

Kabupaten Pelalawan tiga kategori, peningkatan skor MCP 2020-2021 besar dari 5 poin, optimalisasi pajak daerah capaian penerimaan pajak daerah tertinggi dan optimalisasi pajak daerah capaian tertinggi besar dari 15 persen.

Kabupaten Rokan Hilir meraih dua kategori, seperti MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional dan optimalisasi pajak daerah capain piutang tertagih besar dari 15 persen.

Kemudian, Kabupaten Indragiri Hilir dua kategori. Seperti MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional, dan nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) di atas rata-rata nasional.

Berikutnya, Kabupaten Indragiri Hulu memperoleh satu kategori yaitu MCP di atas rata-rata wilayah Riau dan nasional.

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pimpinan KPK yang telah memberikan apresiasi kepada Pemprov Riau dan beberapa Pemda di Riau.

Menurutnya penghargaan ini juga sekaligus memotivasi pemerintah se Riau untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Terima kasih pimpinan KPK atas penghargaan ini, dan terima kasih juga kepada Kepala BPN Riau, bupati/wali kota dan semua pihak yang telah berupaya memberikan yang terbaik untuk membangun Riau ini," ujarnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved