Breaking News:

Berita Rohul

Truk Terguling di Rohul, Buah Sawit Berserakan di Jalan, Diduga Kelebihan Muatan

Truk pengangkut TBS Sawit terbalik di Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu, Rokan hulu, Riau. Diduga kendaraan kelebihan muatan

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Sebuah truk angkutan TBS terguling saat melintas di Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu, Rohul, Riau. Buah sawit berserakan, truk diduga kelebihan muatan hingga terguling. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebuah truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Sawit terbalik di Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu pada Selasa (30/8/2022).

Kejadian laka tunggal tersebut terjadi akibat kendaraan pengangkut tersebut masuk ke dalam lubang di jalan lintas.

Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono mengatakan, kejadian bermula ketika sebuah truk jenis Colt Diesel terguling akibat kelebihan muatan.

"Truk angkutan TBS itu terguling karena muatannya yang berlebih dan masuk ke lubang sehingga tak dapat dikendalikan oleh supir," sebut Paur.

"Akibatnya, kendaraan itu terguling di jalan dan petugas lantas Polsek Ujung Batu didukung oleh Satlantas Polres Rohul melakukan penyesuaian agar tidak mengganggu arus lalu lintas," tambahnya.

Dia melanjutkan, pihak lantas Polsek Ujung Batu mengambil langkah cepat guna mengurai kemacetan tersebut.

Di antaranya dengan metode cobtra flow dengan memanfaatkan arus lalu lintas di jalur dua tersebut.

"Saat ini, personil lalulintas di lapangan masih melakukan upaya agar arus lalulintas dapat berjalan maksimal," jelasnya.

Paur Humas mengimbau, agar pengguna jalan di jalan lintas Tandun-Ujung Batu dapat berhati-hati dalam berkendara.

"Kepada para pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan angkutan bertonase besar dapat lebih berhati-hati di perjalanan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," kata dia.

"Dan paling utama, agar kendaraan angkutan tidak memuat angkutan melebihi tonase atau kelebihan muatan demi keselamatan bersama di jalan raya," ujarnya.

( Tribunpkanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved