Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tangis Haru Keluarga Sambut Farrel dan Dhea Dua Wakil Paskibraka Nasional Asal Riau

Isak tangis keluarga menyambut dua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Nasional asal Provinsi Riau Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi, saa

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Isak tangis keluarga menyambut dua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Nasional asal Provinsi Riau Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi, saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Senin (29/8/2022).

Dengan mengenakan lengkap seragam Paskibraka-nya, Farrel dan Dhea dijemput melalui VIP Bandara, setibanya di Bandara pelukan hangat kedua orang tua mereka langsung menyambut keduanya.

Pelukan hangat itu seakan menjadi pengobat rasa kangen dan wujud kebanggaan orangtua mereka, kepada sang anak yang baru saja mengharumkan nama Riau di kancah nasional.

Farrel dan Dhea dua utusan Riau yang terpilih bersama utusan dari berbagai belahan tanah air untuk melaksanakan tugas pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara.

Muhammad Farrel Althaf Yudawa merupakan pelajar SMAN 8 Pekanbaru, kelahiran Pekanbaru 8 Oktober 2006. Farrel ini juga merupakan putra dari pasangan Yulisman, dan Wahyu Setiowati.

Sementara itu, Dhea Sumardi merupakan pelajar SMKN 1 Bangkinang, Kabupaten Kampar, kelahiran Bangkinang 17 Januari 2006. Dhea adalah putri pasangan Sumardi dan Sumi Wati.

Farrel saat ditemui di Bandara menyampaikan rasa syukurnya terpilih mewakili Riau. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas itu tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan orang tua dan Pemprov Riau.

"Terharu dan senang. Dan saya menyampaikan terimakasih pada orang tua atas dukungannya dan juga pemerintah Provinsi Riau,"ujarnya.

Dia menceritakan banyak pengalaman berharga yang didapatnya sebagai anggota Paskibra. Tak hanya itu, dia juga mendapat pendidikan ideologi dari Badan Pembina Ideologis Pancasila (BPIP).

"Di BPIP itu kita bukan hanya dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera. Tapi juga diberikan pembinaan ideologi pancasila yang diharapkan dapat menjadi modal untuk memimpin bangsa kelak,"jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved