Breaking News:

Berita Pekanbaru

Bikin Panik, Rumah Terbakar di Jalan Bunga Raya Pekanbaru, Pemadaman Berlangsung Hampir 2 Jam

Kebakaran rumah di Jalan Bunga Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (31/8/2022) bikin warga mendadak panik

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru/grafis/didik
Ilustrasi Kebakaran Rumah. Pemadaman Rumah Terbakar di Jalan Bunga Raya Pekanbaru berlangsung hampir 2 jam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat di sekitar Jalan Bunga Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (31/8/2022) mendadak panik.

Mereka panik lantaran sebuah rumah berlantai dua di kawasan itu terbakar.

Api melahap bagian demi bagian rumah permanen tersebut. Masyarakat sekitar langsung melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru.

Tim DPKP langsung membawa sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) ke lokasi. Mereka berjibaku berupaya memadamkan api yang melahap rumah tersebut.

Empat unit MPK dikerahkan bersama satu unit rescue pun membantu upaya pemadaman rumah yang terbakar. Mereka mencegah api menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Proses pemadaman berlangsung selama sembilan puluh menit. "Kita langsung melakukan upaya pemadaman dan pendinginan, guna memastikan tidak ada lagi api," ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru melalui Kasi Ops, Fahriansyah kepada Tribunpekanbaru.com.

Dirinya mengatakan bahwa tim langsung meluncur ke lokasi usai mendapat laporan terkait kebakaran rumah. Mereka tiba di lokasi 10 menit usai menerima laporan dari masyarakat.

Dirinya menyebut bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di rumah dua lantai. Rumah di sekitar lokasi kejadian terselamatkan.

Namun kerugian materil akibat kebakaran itu mencapai Rp 400 juta. "Sedangkan untuk sumber api masih dalam penyelidikan, masih belum bisa dipastikan," terangnya.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sikumbang )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved