Breaking News:

Berita Pelalawan

Kapolres Pelalawan Janji Berangus Tanah Timbun Galian C Tak Berizin, Penambang Ilegal Bakal Disikat

Kapolres Guntur Muhammad kepada pers Selasa (30/8/2022) di Mapolres Pelalawan berjanji memberantas semua aktivitas penambangan galian C tak berizin.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK tegaskan masih tetap konsisten dengan sikapnya dalam memberantas penambangan tanah urug atau galian C yang tak berizin, saat pers rilis Selasa (30/8/2022) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK tampaknya masih tetap konsisten dengan sikapnya dalam memberantas penambangan tanah urug atau galian C yang tak berizin, seperti yang dilakukan sejak empat bulan lalu.

Sikap tegas itu disampaikan Kapolres Guntur Muhammad pada pers rilis yang digelar Selasa (30/8/2022) lalu di Mapolres Pelalawan.

Meski tanah timbun dari galian C masih menjadi polemik di tengah masyarakat, sejak Polres Pelalawan memberantas semua aktivitas penambangan tanah urug atau galian C yang tidak berizin mulai Bulan Maret lalu.

Namun sikap penegak hukum masih tetap sama dan bakal menindak penambang yang ilegal alias tak berizin.

"Saya tetap konsekuen dengan sikap saya sebagai Kapolres Pelalawan, semua yang bersifat ilegal dan tidak sesuai dengan administrasi akan kita tindak lanjuti," beber Kapolres Guntur kepada awak media.

Guntur menerangkan, usaha yang tidak memiliki izin dari pemerintah pasti akan ditindak.

Termasuk usaha tambang tanah timbun atau galian C, apabila tak mengantongi izin dari instansi terkait siap-siap untuk diamankan serta diproses hukum.

Selama izin tidak ada, pengusaha diminta untuk tidak melakukan aktivitas galian C di wilayah hukum Pelalawan.

"Tolong sampaikan kepada masyarakat, selama izin tidak ada, akan disikapi," tegas Guntur.

Perwira polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya ini beralasan, pihaknya berfikir untuk masa yang akan depan dan tidak hanya untuk saat ini saja.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved