Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Jalan Lintas Tandun-Ujungbatu Mulai Diperbaiki, UPT PUPR: Dilakukan Bertahap

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) PUPR Provinsi Riau Wilayah VI di Rokan Hulu melakukan perbaikan jalan lintas Tandun-Ujung Batu.

Penulis: Syahrul | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) PUPR Provinsi Riau Wilayah VI di Rokan Hulu melakukan perbaikan jalan lintas Tandun-Ujung Batu.

Disampaikan oleh Kepala UPT PUPR Provinsi Riau Wikayah VI Ferry Yunanda mengatakan, pihaknya melakukan tanggap cepat terhadap kondisi kerusakan di jalan lintas berstatus jalan provinsi tersebut.

"Saat ini kita sudah menurunkan alat berat jenis Backhoe untuk mendukung pengerjaan di jalan lintas Tandun-Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu," kata Ferry Yunanda pada Selasa (30/8).

Dilanjutkan dia, pengerjaan tersebut berjalan secara bertahap dalam mendukung perbaikan dan penataan kembali jalan lintas di Tandun-Ujung Batu.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menurunkan sejumlah alat berat lainnya guna mempercepat proses penataan di sepanjang jalan tersebut.

"Insya Allah besok kita akan turunkan beberapa alat berat lagi, seperti Glider dan Boma ke lokasi kerusakan," bebernya.

Berdasarkan informasi dari UPT PUPR Riau Wilayah VI, ada empat titik lokasi kerusakan dengan kondisi lubang besar di Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu yang menjadi perhatian pihaknya.

Tak hanya itu, beberapa kerusakan ringan seperti lubang-lubang kecil turut menjadi perhatian dia dalam melakukan penataan di sepanjang jalan lintas provinsi itu di Rokan Hulu.

Ferry menegaskan, usai melakukan penataan itu, pihaknya akan segera melakukan Patching Jalan (menambal lubang jalan, red) di sepanjang Jalan Lintas tersebut.

"Kalau tak ada halangan, kita akan segera melakukan Patching Jalan di sepanjang jalan tersebut untuk kerusakan yang ringan," sambungnya.

Terpisah, gerak cepat UPT PUPR Provinsi Riau Wilayah VI tersebut mendapat apresiasi dari Kadis PUPR Rokan Hulu.

Kadis PUPR Rokan Hulu Anton mengatakan, pihaknya berterimakasih atas gerak cepat UPT PUPR Riau Wilayah VI dalam melakukan penataan di jalan lintas Tandun-Ujung Batu tersebut.

"Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi gerak sigap dari UPT Wilayah VI tersebut," jelasnya.

Menurut dia, percepataan penataan kondisi jalan lintas tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam berkendara di jalan lintas tersebut.

"Mudah-mudahan, dengan dukungan UPT Wilayah VI PUPR Riau dalam menata kembali kerusakan jalan di Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat sekitat dan pengguna jalan lainnya disana," tandas Anton. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved