Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Mahasiswa KKN Unri Bangun Kincir Air Hasilkan Listrik di Desa Menaming Rohul

kami kerjakan adalah membangun kincir air yang menghasilkan tenaga listrik untuk memberikan dukungan penerangan di sekitar kawasan Bendungan Menaming

Penulis: Syahrul | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Unit Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Universitas Riau 2022 di bawah bimbingan Asral ST., M.Eng., Ph.D di Desa Menaming berhasil membuat sebuah Kincir Air di Bendungan Menaming.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan itu menjadi pendukung penerangan di sekitar kawasan bendungan.

Disampaikan oleh Ketua Kelompok KKN Terintegrasi Unri 2022 di Desa Menaming Andre Aditya Utama pada Selasa (30/8), pembangunan Kincir Air itu berhasil diselesaikan berkat dukungan Pemerintahan Desa Menaming dan Karang Taruna Desa Menaming.

"Alhamdulillah, program KKN Terintegrasi Unri 2022 di Desa Menaming adalah memberikan dukungan terhadap pariwisata di desa setempat," kata dia.

"Dalam hal ini, yang kami kerjakan adalah membangun kincir air yang menghasilkan tenaga listrik untuk memberikan dukungan penerangan di sekitar kawasan Bendungan Menaming," sebutnya.

Hal tersebut pun diaminkan oleh Kades Menaming Syahrijon yang turut memberikan apresiasi atas pembangunan kincir air tersebut.

"Alhamdulillah. Walaupun dengan segala keterbatasan, akhirnya kawasan Bendungan Menaming sudah dilengkapi penerangan berkat bantuan dari KKN Unri di Menaming," kata dia.

Dia berharap, program KKN Unri tersebut dapat berlanjut di masa mendatang di Desa Menaming.

Menurut Syafrizon, mahasiswa KKN Terintegrasi Unri 2022 cukup memberikan banyak bantuan dalam kegiatan masyarakat desa.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Desa Menaming Deddi Jackson turut memberikan apresiasi terhadap kinerja mahasiswa KKN Unri tersebut.

Dia berharap, agar dukungan mahasiswa KKN Unri dapat berlanjut di masa mendatang dengan program pembangunan yang lebih banyak.

"Kita semua senang dengan dukungan dari mahasiswa KKN Terintegrasi Unri 2022. Mudah-mudahan, tahun depan Karang Taruna Menaming dapat bekerjasama lagi dengan program yang membangun masyarakat desa kami di Menaming," tandasnya. (Mad)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved