Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tingkatkan Pelayanan, Tirta Siak Lakukan Penyesuaian Tarif Air

Perumdam Tirta Siak BUMD Kota Pekanbaru yang mengelola penyediaan air bersih di Kota Pekanbaru melalukan penyesuaian tarif air setelah lima tahun seja

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com  - Perumdam Tirta Siak BUMD Kota Pekanbaru yang mengelola penyediaan air bersih di Kota Pekanbaru melalukan penyesuaian tarif air setelah lima tahun sejak 2018. 

Direktur PERUNDAM Tirta Siak Agung Anugrah mengatakan, penyesuaian ini sesuai dengan SK Walikota No 395 Tahun 2022, tentant tarif baru yang akan diberlakukan. 

“Tarif air kita sudah lima tahun tidak ada kenaikan, terakhir pada 2 Januari 2018. Dan tarif yang saat ini kita berlakukan adalah tariff yang bisa dibilang dijual dibawah biaya produksi,” ujar Direktur PERUMDAM Tirta Siak Agung Anugrah didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Pemko Pekanbaru yang juga merupakan Dewan Pengawas Perumdam Tirta Siak El Syabrina.

Penyesuaian tarif baru ini tambah Agung, juga akan dibarangi dengan peningkatan kualitas pelayanan Tirta Siak, upaya saat ini adalah dengan KPBU SPAM Pekanbaru yang akan segera berlaku sejak Comercial Operation date (COD) tahap satu yang akan dilakukan pada 30 September 2022. 

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina menjelaskan setelah mulai dibangun pada 2020 lalu, proyek itu mulai beroperasi secara komersial untuk tahap pertama dari total enam tahap pembangunan.

"Kalau jaringan perpipaan milik 

Perumdam Tirta Siak sudah bagus, tekanan air yang disalurkan melalui pipa-pipa baru bisa dimaksimalkan. Sehingga tidak ada lagi keluhan pelanggan air yang mengalir ke kran kecil," ujar El Syabrina.

El Syabrina juga menjelaskan, bahwa dibutuhkan anggaran sebesar Rp 2,5 triliun untuk melakukan investasi di SPAM. Sementara kemampuan Pemerintah Kota Pekanbaru tidak mencukupi. Untuk itu dengan adanya KPBU SPAM Pekanbaru dapat membantu Pemko Pekanbaru dalam menanggulangi permasalah air bersih di Kota Pekanbaru.

Dengan adanya penyesuaian tarf ini, diharapkan Perumdam Tirta Siak akan memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru dengan maksimal.

(Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved