Breaking News:

Berita Siak

Pelaksanaan MCP Kabupaten Siak Baru 60 Persen, Bupati Alfedri Optimistik Capai Target di Akhir Tahun

Bupati Siak Alfedri mengatakan, Pemkab Siak sudah mematuhi program KPK RI untuk mengisi capaian kinerja melalui aplikasi MCP

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri bersama kepala daerah se Riau mengikuti Rakor tentang isian kinerja di aplikasi MCP bersama Gubri Syamsuar dan KPK RI, Selasa (30/8/2022) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mengatakan, Pemkab Siak sudah mematuhi program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk mengisi capaian kinerja melalui aplikasi Monitoring Center for Prevention (MCP).

Pada 2022 ini sudah 60 persen capaian pengisian kinerja Pemkab Siak melalui aplikasi tersebut.

“Sekarang baru bulan Agustus capaian pengisian MCP kita sudah 60 persen, jadi kami tentu sangat optimistis pada akhir tahun mencapai target,” kata Alfedri, Rabu (31/8/2022).

Alfedri sudah meminta pimpinan OPD Pemkab Siak untuk melaksanakan kinerja secara profesional. Selain itu ia juga meminta OPD menjalankan komitmennya untuk menyelesaikan tugas pokok penyelamatan aset dan penyelesaian pajak atau utang daerah pada APBD.

“Kita sudah menindaklanjuti hasil rapat koordinasi program KPK dengan kepala daerah se Riau terkait hal ini. Mudah-mudahan Siak tidak ada kendala hingga akhir tahun,” kata dia.

Alfedri menjelaskan, MCP merupakan aplikasi monitoring yang diprakarsai KPK RI sebagai upaya pencegahan korupsi pada pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Rapat koordinasi yang telah diikutinya sebagai bahan evaluasi capaian pengisian kinerja pemerintah daerah pada aplikasi tersebut.

“Mencapai angka 60 persen di bulan Agustus sangat wajar dan normal, sehingga sejauh ini kita tidak bermasalah terhadap hal tersebut,” kata dia.

Alfedri juga menegaskan, pihaknya berpartisipasi aktif serta bertanggungjawab untuk melaksanakan isian capaian kinerja melalui aplikasi MCP itu. Kinerja Pemkab Siak bisa dimonitoring KPK.

“Kita dalam melaksanakan tugas juga selalu ingatkan agar tidak salah dan tidak berimplikasi terhadap korupsi,” kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved