Breaking News:

PLN Regional Riau Bukukan Tambahan 127 Sertifikat Aset Tanah di TW III Tahun 2022

Kolaborasi antara PLN dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang disupervisi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
PLN Regional Riau Bukukan Tambahan 127 Sertifikat Aset Tanah di TW III Tahun 2022 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kolaborasi antara PLN dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang disupervisi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengamankan aset negara berupa tanah untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan kian membuahkan hasil.

Pekanbaru, 31 Agustus 2022, dalam acara Rapat Kerja Daerah di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau tahun 2022 yang dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sunraizal dan beberapa perwakilan dari Forkopimda Provinsi Riau, seperti Kapolda Riau, M Iqbal, Wakajati Riau, Akmal Abbas, Bupati Palalawan, Zukri Misran dan Kepala Kantor Pertanahan Wilayah Provinsi Riau, M. Syahrir, dilaksanakan penyerahan sertifikat aset tanah kepada PT PLN (Persero).

Sebanyak 127 sertifikat diserahkan secara langsung oleh Sunraizal yang didampingi oleh M. Syahril kepada PT PLN (Persero) yang diterima oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (PLN UIP Sumbagteng), Alland Asqolani dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (PLN UIP3BS), Dispriansyah.

Dengan tambahan 127 sertifikat ini membuat capaian aset tanah yang berhasil disertifikasi di wilayah Riau menjadi 208 dari total target tahun 2022 sebanyak 684.

Secara nasional, tahun 2022 ini PLN memiliki target untuk melakukan sertifikasi 15 ribu persil asset tanah.

Dalam kesempatan terpisah, Alland Asqolani menyampaikan bahwa kerja sama antara PT PLN (Persero) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah dimulai sejak tahun 2019 dengan ditandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Kerja Sama di Bidang Agraria/Pertanahan dan Tata Ruang.

Dari hasil kerja sama tersebut sampai dengan saat ini telah terbit Sertifikat Hak Guna Bangunan atas nama PT PLN (Persero) sebanyak 2.377 sertifikat di wilayah Provinsi Riau. 

“Kiranya dengan capaian sertifikasi aset yang telah kita capai bersama pada tahun ini dapat semakin kita tingkatkan bersama, harapan kami agar kerjasama dan sinergi ini dapat semakin erat dan memberikan hasil yang terbaik dalam penyelamatan aset objek vital nasional khususnya aset ketenagalistrikan PT PLN (Persero)”, ungkap Alland Asqolani. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved