Breaking News:

Berita Pekanbaru

Tunda Penerapan Kenaikan Tarif Parkir di Pekanbaru, Legislator : Jangan Persulit Masyarakat

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau minta tarif parkir baru harus dievaluasi dan bahkan lebih baik lagi ditunda, karena akan memberatkan masyarakat.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Oknum juru parkir nekat memasang pengumuman kenaikan tarif parkir secara sepihak. Poster pengumuman itu terpasang di satu areal parkir di Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebijakan pemerintah Kota Pekanbaru yang menaikkan tarif parkir mendapat protes dari berbagai pihak, apalagi mulai diberlakukan hari ini Kamis (1/9/2022), terutama dari anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru yang meminta agar penerapan kebijakan ini ditunda dulu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau Parisman Ihwan, menurutnya kebijakan ini belum tepat diberlakukan saat ini untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kalau bisa ditunda dululah jangan diberlakukan karena belum tepat waktunya untuk masyarakat,"ujar Parisman Ihwan kepada Tribunpekanbaru.com Kamis.

Iwan Fatah sapaan akrabnya mengatakan, masyarakat saat ini dihadapkan dengan persoalan yang banyak, masih tersisa duka dampak Covid-19 dan muncul persoalan lain adanya rencana kenaikan BBM subsidi dari pemerintah.

"Ditambah pula dengan kebijakan pemerintah kota menaikkan tarif parkir, ini menambah penderitaan masyarakat, jangan dipersulit terus masyarakat,"ujar Iwan Fatah.

Maka sebaiknya lanjut Iwan Fatah, kebijakan ini harus dievaluasi dan bahkan lebih baik lagi ditunda, karena akan memberatkan masyarakat.

"Dievaluasi kembalilah kebijakannya, karena kenaikan kebutuhan pokok juga saat ini membuat masyarakat kita makin sulit,"ujarnya.

Untuk diketahui kebijakan pemko saat ini menaikkan harga parkir untuk sepeda motor dari tarif biasanya Rp1000 menjadi Rp2000, kemudian untuk mobil dari biasanya Rp2000 naik menjadi Rp3000.

(Tribunpekanbaru.com /Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved