Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Antrean Kendaraan Meluber Hingga ke Jalan Gara-Gara Isu Kenaikan Harga BBM Subsidi

Walau pada siang hari antrean kendaraan tampak normal di sejumlah SPBU, namun pada Rabu (31/8/2022) malam antrean kendaraan justru ramai, baik kendara

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Walau pada siang hari antrean kendaraan tampak normal di sejumlah SPBU, namun pada Rabu (31/8/2022) malam antrean kendaraan justru ramai, baik kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Bahkan di sejumlah SPBU kendaraan sampai meluber ke jalan untuk mengantre dan mendapatkan BBM bersubsidi tersebut, baik jenis solar mau pun jenis pertalite.

Di SPBU Soekarno-Hatta misalnya, antrean kendaraan lebih ramai dua kali lipat dari biasanya, hingga meluber ke badan jalan.

Bahkan untuk kendaraan roda dua tidak bisa masuk dari gerbang masuk karena dipenuhi kendaraan roda empat, sehingga harus masuk dari gerbang keluar.

Kondisi yang sama juga terlihat di SPBU Jalan Soebrantas, juga mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang mengantre dari biasanya, hingga meluber ke jalan.

Salah seorang petugas mengatakan peningkatan jumlah kendaraan yang mengantre tersebut dikarenakan kabar akan naiknya BBM jenis bersubsidi tersebut.

"Iya lebih ramai dari yang biasanya. Mungkin karena kabar BBM akan naik nanti malam," ujar salah seorang petugas tersebut.

Sementara itu, rata-rata warga yang mengisi BBM tersebut mengisi penuh tangki kendaraan mereka, agar bisa mendapatkan harga lebih murah tersebut.

Ronal misalnya, warga Panam yang ditemui Tribun saat mengisi BBM di SPBU Soebrantas mengatakan, dirinya mengisi penuh tangki mobilnya langsung malam itu, untuk kebutuhan transportasi kerja setiap harinya.

"Isi full dong. Gimana caranya pokoknya harus penuh. Alokasi belanja diarahkan ke sini dulu, dari pada sudah naik nanti, lebih mahal lagi. Walau nanti habis akan diisi lagi, setidaknya untuk beberapa hari kedepan masih bisa menggunakan BBM yang dibeli lebih murah," ujar pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta Pekanbaru tersebut.

Sama halnya dengan Eko, warga Rawa Bening Pekanbaru, yang mengisi pertalite di SPBU Soekarno-Hatta. Ia juga mengisi penuh tangki mobilnya.

"Kalau nggak isi penuh rugi lah ngantre sepanjang ini. Mumpung masih harga murah. Kebetulan saya mau keluar kota beberapa hari kedepan," tuturnya.

(Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved