Breaking News:

Berita Dumai

BPBD Kota Dumai Ingatkan Masyarakat Agar Mewaspadai Dampak Hujan Deras Serta Banjir Rob

Hujan deras beberapa hari terakhir dengan membuat pihak BPBD Dumai meminta masyarakat untuk waspadai banjir serta kemungkinan banjir pasang keling.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Banjir rob atau pasang keling merendam Jalan Rambutan Kota Dumai beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Kota Dumai, merupakan daerah pesisir provinsi Riau, yang menjadi langganan terkena pasang Keling atau banjir Rob.

Bahkan, jika Banjir Rob melanda, sejumlah ruas jalan, dan rumah di Kecamatan Dumai Kota, akan tergenang ‎ seperti jalan protokol, Sultan Hasanuddin, Sultan Syarif Kasim.

Banjir Rob atau pasang keling juga merendam Jalan Cempedak, Jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut.

Di antaranya Gang Kandis, Gang Apel dan Gang Sukun.

Tak sampai disitu, sejumlah rumah di ‎jalan dan gang dikelurahaan Rimba Sekampung, juga tergenang selalu menjadi langganan terendam Banjir Rob.

Bukan hanya itu saja, masyarakat diminta waspada dengan potensi musim hujan yang beberapa hari belakang, selalu beintensitas besar dan deras.

Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Dumai, Adyan Bangga Pranata Harahap mengaku, terkait ancaman ‎banjir rob ditambah potensi musim hujan.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PUPR Dumai, dan juga pemerintah kecamatan dan kelurahaan, untuk tetap waspada Banjir Rob ditabah potensi hujan.

"Memang Kota Dumai, selalu bahkan rutin terkena dampak Banjir Rob atau pasang keling, karena memang kita dekat dengan laut, ditambah saat ini potensi hujan sangat tinggi," katanya, Jumat (2/9/2022).

Ia menambahkan, jika banjir Rob melanda, Sejumlah ruas jalan, dan rumah di Kecamatan Dumai Kota, akan tergenang ‎ seperti jalan protokol, Sultan Hasanuddin, Sultan Syarif Kasim, bahkan pasang keling juga merendam Jalan Cempedak, jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved