Breaking News:

Cuaca Riau Cenderung Ekstrem

Cuaca Riau Cenderung Ekstrem, di Pelalawan Tak Menentu Antara Kemarau dan Hujan, Ini Imbauan BPBD

Cuaca Riau Cenderung Ekstrem, sedangkan Cuaca di Pelalawan selama dua pekan terakhir memang tidak bisa ditebak

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Cuaca Riau Cenderung Ekstrem sedangkan Cuaca di Pelalawan tak bisa ditebak, di tengah panas terik tiba-tiba diguyur hujan lebat. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Cuaca Riau Cenderung Ekstrem, sedangkan Cuaca di Pelalawan selama dua pekan terakhir memang tidak bisa ditebak.

Cuaca Riau Cenderung Ekstrem sedangkan Cuaca di Pelalawan tiba-tiba turun hujan lebat setelah panas terik dan demikian sebaliknya, matahari akan bersinar terang usah hujan.

Kondisi Cuaca Riau Cenderung Ekstrem sementara Cuaca di Pelalawan yang tidak menentu ini membuat masyarakat bingung, terlebih saat beraktivitas di luar rumah.

Apabila pada pagi hari,Cuaca Riau Cenderung Ekstrem sedangan Cuaca di Pelalawan bermandikan sinar matahari terik hingga siang, warga tetap was-was akan turun hujan secara tiba-tiba pada sore ataupun malam.

Cuaca Riau Cenderung Ekstrem semenatra Cuaca di Pelalawan tiba-tiba hujan turun mulai dari intensitas ringan, sedang, bahkan tak jarang lebat.

"Sekarang kondisi cuaca pancaroba namanya. Terkadang hujan, tiba-tiba panas. Sepeti itulah berulangkali," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Musa S.Pd kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (2/9/2022).

Musa menyampaikan, kondisi cuaca yang tidak bisa ditebak ini sudah sering terjadi. Pihaknya tetap siaga untuk kondisi terburuk, seperti bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Pelalawan ketika kemarau terik dan bencana banjir saat hujan lebat.

Dua bencana itu diwaspadai akan terjadi disaat yang berdekatan.

Tim pemadam akan diterjukan ketika api Karhutla muncul hingga api dan asap tuntas.

Pihaknya juga menyiapkan tim untuk melakukan penyedotan air apabila banjir dan genangan air muncul usai hujan lebat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved