Breaking News:

Berita Riau

Politisi Cantik Golkar Karmila Sari Kisahkan Perjuangan Raih Gelar Doktor di Universitas Brawijaya

Bacaleg DPR RI Dapil Riau Karmila Sari tengah berbahagia. Anggota DPRD Riau ini baru saja raih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya Malang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Politisi Golkar yang juga bacaleg DPR RI Dapil Riau satu, Karmila Sari baru saja menyelesaikan program Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Brawijaya Malang. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bacaleg DPR RI Dapil Riau Karmila Sari tengah berbahagia. Anggota DPRD Riau ini baru saja raih gelar Doktor dari Universitas Brawijaya Malang.

Menjadi seorang politisi dituntut memiliki pintar, wawasan dan pengetahuan yang lebih, karena akan berhadapan dengan banyak hal, terutama masyarakat, pemerintah dan lainnya.

Hal ini jugalah yang ditanamkan politisi perempuan yang sering dijuluki sebagai "politisi cantik" di Riau, ia adalah Karmila Sari saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Riau dari dapil Rokan Hilir.

Terlahir dari keluarga politisi, darah politisi pun mengalir di jiwa Karmila Sari, namun ada hal yang menarik dari ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ini.

Pendidikan menjadi hal penting baginya, karena dengan terus mengejar pendidikan akan memperluas pengetahuan dan pengalaman yang didapat.

Terpenting lagi semakin banyak bisa berbuat bagi kepentingan masyarakat dan daerah serta negara.

Maka dari situ jugalah, Karmila Sari baru saja menyelesaikan program Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Brawijaya dengan ujian disertasinya membahas Pengelolaan e-government dalam upaya pencegahan korupsi perspektif penta helix (studi di Pemerintahan Provinsi Riau).

Perempuan yang penuh dengan kesibukan ini, karena selain menjadi politisi ia juga sebagai ibu dari anak-anaknya dan seorang istri, berhasil menyelesaikan program doktornya dengan sukses.

Memang Karmila harus menyelesaikannya lebih kurang 5 tahun, karena kendala pandemi Covid-19 dan peraturan baru yang harus mempublikasikan 2 jurnal internasional yang berindeks scopus.

"Tentunya juga sebagai anggota DPRD dan kader partai politik yang banyak kesibukan lainnya, tapi Alhamdulillah tuntas juga,"ujar Karmila bercerita.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved