Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tarif Baru Parkir di Pekanbaru Dapat Penolakan Warga, Kadishub: Rp 3000 Itu Kecil

Dirinya menilai layanan parkir roda empat hingga saat ini tidak ada kendala berarti. Ia menyebut bahwa tarif Rp 3.000 untuk sekali parkir bagi penggun

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kenaikan tarif jasa layanan parkir tepi jalan umum di Kota Pekanbaru resmi diterapkan, Kamis (1/9/2022). Adanya kenaikan tarif jasa layanan tersebut mendapat beragam tanggapan dari masyatakat.

Mereka di antaranya tidak kaget ketika tarif jasa layanan parkir untuk sepeda motor terhitung hari ini naik dari Rp 1.000 menjadi Rp 2.000 untuk sekali parkir. Sedangkan untuk mobil roda empat naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000 untuk sekali parkir.

Pembayaran parkir di tepi jalan umum ditandai dengan karcis. Adanya karcis sebagai bentuk kendali pembayaran parkir tepi jalan umum.

"Kami biasanya motor juga dua ribu juga, ya kita tidak kagetlah," aku seorang pengendara, Yanti kepada Tribunpekanbaru.com.

Pengendara lainnya, Mita mengaku keberatan dengan kenaikan tarif jasa layanan parkir ini. Apalagi pelayanan parkir tepi jalan masih harus dibenahi.

"Kalau naik, nanti sesuaikan dengan pelayanan dong. Jangan naik, tapi pelayanan sama saja," keluhnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso meninjau langsung penerapan hari pertama kenaikan tarif jasa layanan parkir. Ia melihat langsung kondisi pelayanan parkir tepi jalan umum di Jalan Jendral Sudirman.

Satu lokasi yang ditinjaunya yakni parkiran depan Van Hollano Sudirman. Ia bersama tim dari UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru meninjau layanan parkir roda empat dan roda dua.

"Sekarang kami sedang melakukan survei ke lapangan, sejauh ini parkir roda empat. Sebagaimana kita minta layanan mesti lebih baik lagi," terangnya.

Yuliarso menyebut bahwa juru parkir tidak hanya mengatur pakrir kendaraan. Mereka juga harus memastikan pengguna layanan parkir mendapat bukti pembayaran atau pembayaran elektronik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved