Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Warga Sudah Ada Bertikai, Waka Komisi II DPRD: Pj Wako Jangan Buang Badan, Batalkan Kenaikan Parkir!

Komisi II DPRD Pekanbaru yang bidangi PAD, akan terus desak Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun untuk segera mencabut dan batalkan kenaikan tarif parkir

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina ST meminta Pj Wali Kota Muflihun segera membatalkan tarif parkir baru ini, agar tidak terjadi masalah baru lagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Baru satu hari kebijakan Pemko Pekanbaru menaikkan tarif parkir tepi jalan umum (Kamis kemarin), langsung memantik amarah masyarakat, plus para legislator.

Mereka murka, dengan kebijakan yang berbau kepentingan sekelompok orang ini.

Apalagi sudah ada beberapa kasus terjadi di lapangan. Kebanyakan warga menolak, bahkan sebagiannya memilih tak membayar, meski sebelumnya sempat bertikai mulut dengan jukir.

Kondisi seperti ini lah yang diwanti-wanti kalangan DPRD Pekanbaru. Legislator tidak menginginkan masyarakat saling ribut, sementara sang pembuat kebijakan tenang-tenang saja.

Komisi II DPRD Pekanbaru yang membidangi PAD, akan terus mendesak Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, untuk segera mencabut dan batalkan tarif parkir ini.

Karena ada yang lebih penting lagi, selain meningkatkan PAD, yakni kenyamanan, keamanan dan rasa keadilan di tengah masyarakat.

Apalagi di saat ekonomi masyarakat masih lesu sekarang.

"Kami minta Pak Pj Wako jangan buang badan soal ini. Jangan buat masyarakat makin terluka, tersayat hatinya, seakan tak peka," tegas Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina ST, Jumat (2/8/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Persoalan makin marahnya masyarakat tentang ini, bukan karena kenaikan Rp 1.000. Lebih dari itu, karena situasi dan kondisi saat ini, yang tidak pas dilakukan Pemko Pekanbaru.

Belum selesai dihantam BBM, listrik, gas dan harga kebutuhan pokok tinggi, tiba-tiba diserang lagi dengan kenaikan parkir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved