Breaking News:

DPC IWAPI Pekanbaru Resmi Dilantik, Fokus Berdayakan Pelaku UMKM

Dukungan bidang ekonomi, pemerintah ada program dari pusat yang disebut Pemulihan Ekonomi Rakyat (PER), ini diharap bisa menolong para pengusaha.

ist
IWAPI Kota Pekanbaru resmi dilantik, Kamis (1/9). IWAPI Pekanbaru dinahkodai Iin Setiawati S.Sos MM untuk masa jabatan 2022 sampai 2027. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua dan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Pekanbaru resmi dilantik, Kamis (1/9) di Kediaman Walikota Pekanbaru.

Resmi DPC IWAPI Pekanbaru dinahkodai Iin Setiawati S.Sos MM untuk masa jabatan 2022 sampai 2027.

Yang bersangkutan terpilih secara aklamasi lewat Muscab IWAPI beberapa waktu lalu.

Terdapat puluhan pengurus yang dilantik pada acara tersebut.

Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Riau, Maryenik Yanda SH dan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP.

Lewat pelantikan ini Ketua DPC IWAPI Pekanbaru yang baru berharap adanya dukungan pemerintah bagi kalangan pengusaha, khususnya wanita.

Ia berharap pemerintah bisa bersinergi dalam rangka menyusun kebijakan memajukan ekonomi.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam acara ini berharap pengurus DPC IWAPI dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat mendukung pengembangan ekonomi di kota Pekanbaru.

"Ibu adalah penunjang berkembangnya ekonomi di Pekanbaru. Kota ini baru terlepas dari Covid 19 yang telah membuat masyarakat terkungkung beraktifitas. Syukur hari ini berkat peran banyak pihak bisa kembali leluasa. Namun demikian kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes. Ini jadi peluang bagi kita untuk membangun ekonomi yang jatuh sebelumnya," tuturnya.

Dukungan bidang ekonomi, pemerintah ada program dari pusat yang disebut Pemulihan Ekonomi Rakyat (PER), ini diharap bisa menolong para pengusaha.

Ia yakin dunia usaha di Kota Pekanbaru kuat, karna tumbuhnya usaha UMKM yang begitu baik di Kota Pekanbaru.

"Yang saya harapkan saat ini IWAPI bisa jadi wadah bagi pelaku UMKM karena ini kendala jenis usaha tersebut," ungkapnya.

Ketua DPD IWAPI Riau, Maryenik berpesan kepada pengurus IWAPI Pekanbaru dapat menjalankan 14 bidang yang ada di kepengurusan IWAPI.

Ia menilai perkengan pelaku usaha dari kalangan wanita di Kota Pekanbaru begitu pesat.

"Ini tentunya sangat positif dalam rangka membangun ekonomi," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved