Breaking News:

Berita Riau

BBM Naik, Organda Riau Pastikan Belum Ada Kenaikan Harga Tiket Bus

Ketua Organda Riau M Nasir mengungkapkan, kemungkinan naiknya harga tiket angkutan darat bisa saja dilakukan. Namun hingga saat ini tarif masih normal

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Alexander
Penggantian plang harga baru di SPBU Soebrantas Pekanbaru, Sabtu (3/9/2022). Pasca kenaikan BBM, Organda Riau Pastikan Belum Ada Kenaikan Harga Tiket Bus . 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah pusat akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak, termasuk pertalite dan solar bersubsidi.

Kedua jenis bbm ini paling banyak digunakan oleh transportasi umum.

Lalu apakah dengan naiknya harga pertalite dan solar bersubsidi ini juga akan berimbas terhadap naiknya transportasi darat?

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Riau M. Nasir mengungkapkan, kemungkinan naiknya harga tiket angkutan darat bisa saja dilakukan.

Namun hingga saat ini tarif transportasi darat di Riau belum ada kenaikan.

"Sekarang belum, kita akan bahas itu nanti di Musyawarah Kerja Nasional di Jakarta, hari Selasa tanggal 6 September besok. Hari senin besok saya berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Mukernas itu," kata Nasir, Minggu (4/9/2022).

"Biasanya itu serentak, kita akan bicarakan dulu dengan pemerintah, hitung bersama berapa naiknya," imbuhnya.

Meski belum ada kenaikan, namun untuk di Kota Pekanbaru, angkutan taxi dipastikan akan mengalami kenaikan. Meskipun belum ditetapkan berapa kenaikan nya.

"Taxi di Kota Pekanbaru sudah ada laporan untuk mengusulkan kenaikan itu ke dinas perhubungan Kota. Kalau untuk antar angkutan dalam kota dalam provinsi dan antar kota antar provinsi belum ada," ujarnya.

Nasir mengungkapkan, meski hanya bbm naik, pihaknya tidak bisa secara sepihak langsung menaikkan harga tiket bus. Sebab untuk menaikkan tarif transportasi harus ada acuanya.

"Tidak boleh kita langsung naikkan sepihak, harus kita putuskan dan bahas bersama dengan Dinas Perhubungan," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgio )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved