Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sederet PR Pj Wako Benahi Pekanbaru, Ketua F-Hanura DPRD Pekanbaru Sebut Butuh Dukungan Semua Pihak

Sederet PR Pemko Pekanbaru, mulai dari jalan rusak, sampah, dan penanggulangan banjir di Pekanbaru, hingga kini belum sesuai ekspektasi masyarakat

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Pekanbaru Ali Suseno SH MH 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sederet PR Pemko Pekanbaru, mulai dari  jalan rusak, sampah, dan penanggulangan banjir di Kota Pekanbaru, hingga kini belum sesuai ekspektasi masyarakat.

Padahal masyarakat sangat berharap, agar tiga persoalan tersebut bisa tuntas, apalagi jalan rusak dan pengelolaan sampah.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Pekanbaru Ali Suseno SH MH, merespon positif ikhwal ini. Katanya, untuk merampungkan persoalan-persoalan tersebut, memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Tentunya ini perlu dukungan semua pihak. Artinya, kita tidak boleh membiarkan Pemko sendirian bekerja, tapi butuh support penuh. Makanya, saya secara personal dan partai kami, masih tetap mendukung program Pak Pj Wako ini, supaya bisa tuntas semua," tegas Ali Suseno, Jumat (2/9/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Secara kasat mata dan tanpa disadari masyarakat, di bawah kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang sudah berjalan tiga bulan ini, diakui sudah ada perubahan, meski belum signifikan.

Seperti halnya penanganan banjir, Pemko melalui OPD terkait sudah puluhan, bahkan ratusan titik melakukan normalisasi (pembersihan) parit. Termasuk pengerukan sungai sudah dilakukan, agar air bisa lancar mengalir.

Sementara penanganan sampah, masih kata Ali Suseno, sudah banyak perubahannya, meski harus dimaksimalkan lagi. Termasuk halnya untuk jalan-jalan yang rusak, sudah ada diperbaiki, dengan tambal sulam dan overlay.

"Untuk perbaikan hingga semuanya sempurna, tidak bisa disulap. Perlu proses dan ada pergerakan. Yang pasti, saya melihat ada progres menuju ke arah yang lebih baik lah," terangnya.

Ali Suseno yang juga Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini mengharapkan, agar Pj Wali Kota Muflihun terus meningkatkan kinerjanya, terutama menjalankan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk rapor yang diberikan Gubernur Riau Syamsuar, tentang sampah, banjir dan jalan rusak.

Lebih dari itu, Ali Suseno juga meminta, porsi anggaran untuk program-program prioritas tersebut, bisa lebih ditingkatkan dalam APBD Pekanbaru 2023.

"Kita akan dukung penuh ini, karena berangkat dari niat yang sama, yakni untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru," papar legislator dua periode ini lagi.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menegaskan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan kegiatan prioritas, terutama penanganan banjir, sampah dan jalan rusak.

Bahkan beberapa program menyentuh masyarakat lainnya, juga sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami berharap, semua pihak dukung kami, agar program-program prioritas bisa berjalan dengan baik," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved