Breaking News:

Berita Siak

Harga Bahan Pokok Naik, Dekranasda Siak Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Warga

Menyadari naiknya harga kebutuhan pokok di Kabupaten Siak, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Siak beraksi.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri mendatangi rumah keluarga prasejahtera dan menyerahkan bantuan sembako kepada mereka, Jumat (2/9/2022) di kelurahan Simpang Belutu, Kandis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Menyadari naiknya harga kebutuhan pokok di Kabupaten Siak, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Siak beraksi.

Aksinya tersebut adalah memberikan bantuan bahan pokok untuk keluarga pra sejahtera.

Kegiatan ini berjalan dari minggu ke minggu, yang dipilih setiap Jumat. Sasarannya keluarga prasejahtera di setiap kampung berbeda. Jumat (2/9/2022) kemarin Dekranasda Siak hadir di kelurahan Simpang Belutu, kecamatan Kandis.

Rombongan Dekranasda ini dipimpin langsung oleh ketuanya, yaitu Rasidah Alfedri. Turut hadir ketua I Ananda Laila Putri, Ketua III Syarifah Raudah serta jajaran pengurus lainnya.

Rasidah menyampaikan, kegiatan tersebut memang telah menjadi agenda rutin. Ditambah lagi dengan naiknya harga sejumlah komoditas yang termasuk kebutuhan pokok di kabupaten Siak.

“Kami berupaya memberikan bantuan sembako untuk keluarga kurang mampu, untuk meringankan sedikit beban mereka di kala harga kebutuhan pokok mulai naik,” kata Rasidah.

Menurut Rasidah, aksi ini juga mengundang pertanyaan banyak pihak. Dari mana anggarannya? Rasidah pun menjelaskan bahwa pengurus Dekranasda tersebut menyumbang dari sisihan sisa belanja rumah tangga masing-masing. Mereka menyebut mempunyai celengan Dekranasda

“Selama sebulan kami menabung di celengan Dekranasda, dan pada tanggal baru kami membuka celengan itu. Lalu kami belikan Sembako dan kami antarkan ke keluarga prasejahtera,” kata dia.

Hasil bongkar celengan pada bulan ini lumayan baik. Sedikitnya Dekranasda bisa mengadakan 30 paket. Setidaknya ada 30 keluarga prasejahtera di kelurahan Simpang Belutu Kandis yang bisa dibantu.

“Paling tidak dalam seminggu ini mereka sudah punya kebutuhan pokok, sedikit meringankan beban mereka,” kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved