Breaking News:

Kisruh PPP

Ketum PPP Suharso Monoarfa Lengser, Kader Senior Rusli Efendi: Harus Mundur Demi Selamatkan Partai

Desakan mundur dari kader terhadap Ketua Umum PPP sebelumnya Suharso Monoarfa juga keras digaungkan oleh kader senior PPP Riau Rusli Efendi

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kader senior PPP Riau Rusli Efendi sempat menggaungkan desakan keras agar Suharso Monoarfa mundur sebagai Ketua Umum PPP demi selamatkan partai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Mardiono, akhirnya resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP setelah dikukuhkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Serang, Banten, Senin, (5/9/2022) dinihari.

Mukernas yang berlangsung secara cepat dan penuh kekeluargaan itu, hanya menetapkan Mardiono sebagai Plt Ketum, sementara untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih dijabat oleh Arwani Thomafi.

Nama Muhammad Mardiono menjadi satu-satunya yang mendapatkan dukungan untuk mengemban amanah tersebut.

Mardiono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), menyanggupi untuk menjalankan tugas yang diberikan kepadanya..

Desakan mundur dari kader terhadap Ketua Umum PPP sebelumnya Suharso Monoarfa juga keras digaungkan oleh kader senior PPP Riau Rusli Efendi.

Bahkan Rusli Efendi secara terang-terangan dan bahkan diundang ke beberapa televisi nasional untuk menyampaikan aspirasi kader.

Sebelumnya, kritik keras dan pedas Rusli Efendi kepada kepengurusan PPP Suharso Monoarfa, di antaranya minimnya minat kaum perempuan di PPP Riau, menurutnya ini terjadi karena kurang bagusnya kemampuan untuk merekrut kader tersebut.

"Tergantung kemampuan yang rekrut sebenarnya, kalau kita mampu dan tentu dengan cara, maka tidak sulit,"ujar Rusli Efendi.

Bahkan ia mengatakan saat menjadi ketua DPW PPP Riau lalu tidak sulit dalam merekrut caleg dari kalangan perempuan, bahkan banyak yang berlebih dari kuota.

"Saya dulu tak sulit (rekrut caleg Perempuan) malah berlebih jumlahnya yang bergabung di PPP,"ujar Rusli Efendi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved