Breaking News:

Muslimlife.id Aplikasi Gaya Hidup Muslim dari Aceh

Berawal dari amanah guru ngaji untuk membentuk sebuah ekosistem pesantren berbasis digital, dan menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda saat ini.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Seorang pemuda Aceh, Tri Wahyudi melahirkan sebuah aplikasi berbasis website di muslimlife.id, play store android dan AppStore iOS 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berawal dari amanah guru ngaji untuk membentuk sebuah ekosistem pesantren berbasis digital, dan menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda saat ini.

Membuat seorang pemuda Aceh, Tri Wahyudi melahirkan sebuah aplikasi berbasis website di muslimlife.id, play store android dan AppStore iOS.

Aplikasi itu diberi nama Muslimlife. Hingga kini sudah lebih dua juta pengguna yang mengunduh aplikasi yang mulai diluncurkan pada 2018 itu.

Tri Wahyudi mengatakan, aplikasi ini diciptakan untuk memudahkan setiap muslim beribadah dan memahami ajaran Islam.

Dan juga memfasilitasi para ustadz yang berkompeten untuk mengisi materi dan juga melengkapi modul pembelajaran yang sudah ada saat ini.

Logo Aceh Wisata Halal.
Logo Aceh Wisata Halal. (ISTIMEWA)

"Muslimlife itu, sebuah ekosistem kehidupan muslim, goal besarnya adalah saat ini menjadi aplikasi edukasi dan gaya hidup islami. Kami di muslimlife punya mindset, muslim yang baik itu punya tiga karakter, ia harus selalu ibadah, harus upgrade ilmu, dan harus berbagi," kata pemuda yang akrab disapa TW ini.

Saat ini komunitas Muslimlife ada di 21 kota di Indonesia. Bahkan, bulan lalu baru saja launching di Samarinda. Muslimlife diharap jadi bagian hidup masyarakat Indonesia.

Karena 1/3 kehidupan masyarakat Indonesia saat ini di depan layar smartphone (hp).

"Bahkan saya juga yang sudah menikah ini, pas bangun tidur cari wajah hp dulu, bukan wajah istri atau wajah anak," sambungnya.

Apa yang ada di layar smartphone, akan menjadi gaya hidupnya. Ketika kita menonton yang baik, kita akan jadi baik, dan juga pasti sebaliknya. Ketika kita menonton hal yang kurang baik, itu juga akan berpengaruh pada kehidupan kita.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved