Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pria di Pekanbaru Bakar Rumah Ketua RT, Sakit Hati Karena Mediasi Berujung Perceraian

"Pelaku sakit hati kepada korban, adapun sakit hati tersebut bermula saat korban memediasi pelaku yang kerap cekcok dengan istrinya pada tahun 2016

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Seorang warga di Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru nekat membakar rumah Ketua RT-nya sendiri.

Tindakan nekat yang dilakukan warga itu dilakukan karena pelaku sakit hati kepada korban.

Pelaku berinisial A berhasil diringkus oleh penyidik Jatanras Satreskrim Polresta Pekanbaru, ia berurusan dengan hukum karena diduga telah melakukan upaya pembakaran rumah korban yang merupakan Ketua RT pelaku.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, A dibekuk setelah Tim Jatanras menerima laporan terkait tindakan upaya pembakaran rumah yang dilakukan oleh pelaku pada 29 agustus lalu.

"Pelaku melakukan pembakaran rumah korban pada pukul dua dinihari, beruntung api yang sempat membakar bagian depan rumah korban berhasil dipadamkan setelah anak korban terbangun dan melihat ada api," ujar Kompol Andrie kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Dari kasus tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di sekitar TKP berupa plastik bening sebagai tempat bahan bakar dan korek api.

Andrie menambahkan dari hasil pemeriksaan motif pelaku melakukan aksi nekatnya karena pelaku sakit hati terhadap korban yang merupakan Ketua RT tempat pelaku tinggal.

"Pelaku sakit hati kepada korban, adapun sakit hati tersebut bermula saat korban memediasi pelaku yang kerap cekcok dengan istrinya pada tahun 2016,namun hubungan rumah tangga pelaku berakhir pada 2017 dan pelaku menuduh mediasi yang dilakukan oleh korban menjadi penyebab pelaku bercerai dengan istrinya," terang Andrie.

Akibat perbuatanya pelaku terancam pasal 187 kitab undang-undang hukum pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

(www.tribunpekanbaru.com /Doddy Vladimir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved