Breaking News:

Berita Riau

Hari Pertama Kunker ke Inhil, Ini yang Dilakukan Gubri Syamsuar

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar benar-benar memaksimalkan momen kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Indragiri Hilir.

Editor: Ariestia
Istimewa
Gubernur Riau H Syamsuar memaksimalkan momen Kunker ke Kabupaten Indragiri Hilir. Hari pertama Kunker (Selasa, 06/09/2022), Syamsuar mengunjungi paling tidak tiga lokasi yang jadi perhatiannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar benar-benar memaksimalkan momen kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Indragiri Hilir. 

Hari pertama kunker (Selasa, 06/09/2022), Syamsuar mengunjungi paling tidak tiga lokasi yang jadi perhatiannya.

Bertolak dari Pekanbaru dengan menggunakan helikopter pada Selasa pagi, Syamsuar dan rombongan mendarat di halaman Kantor Bupati Inhil sekira pukul 09.00 pagi.

Break sebentar sembari minum teh bersama Bupati Inhil HM Wardan. Syamsuar dan rombongan selanjutnya bergegas menuju Dermaga Pelindo, Tembilahan.

Tempat pertama yang dikunjungi Syamsuar adalah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah.

Gubernur Riau H Syamsuar memaksimalkan momen Kunker ke Kabupaten Indragiri Hilir. Hari pertama Kunker (Selasa, 06/09/2022), Syamsuar mengunjungi paling tidak tiga lokasi yang jadi perhatiannya.

Perlu waktu sekira 45 menit dari Pelabuhan Pelindo dengan menggunakan speed untuk sampai ke desa yang sering terjadi abrasi itu.

Di sini, Syamsuar menyerahkan secara simbolis Rumah Layak Huni (RLH) yang diperuntukkan bagi warga korban bencana longsor.

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan sejak dua tahun terakhir membangun RLH bagi warga korban longsor. Terutama yang tinggal di pinggir laut.

Akibat abrasi, rumah mereka tergerus ke laut. Sebab itu, Pemprov Riau merelokasi dan membangunkan RLH untuk mereka.

Tahun 2021, Pemprov Riau membangun 20 unit RLH. 10 unit di Kuala Enok dan selebihnya di Desa Tanjung Baru.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved