Breaking News:

Tim Kukerta UNRI 2022 Buat Pojok Literasi di Embung Terpadu Kampung Dayun

Guna meniingkatkan minat baca pengunjung, Tim Kukerta UNRI 2022 membuat pojok literasi di Embung Terpadu Kampung Dayun, Kabupaten Siak, Riau

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Tim Kukerta UNRI 2022 Buat Pojok Literasi di Embung Terpadu Kampung Dayun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Guna meniingkatkan minat baca pengunjung, Tim Kukerta UNRI 2022 membuat pojok literasi di Embung Terpadu Kampung Dayun, Kabupaten Siak, Riau.

Daerah di desa atau perkampungan sangat banyak sekali memiliki potensi yang bisa dimanfaatkan dan diolah dengan baik, satu di antaranya untuk wisata.

Sektor pariwisata merupakan sumber penghasilan dan mampu memberikan sumbangan yang sangat baik untuk kemandirian desa.

Potensi wisata lokal yang ada di desa memang akhir-akhir ini sangat diminati oleh wisatawan yang rindu pada alam terbuka, interaksi dengan lingkungan, dan masyarakat lokal.

Kampung Dayun, Kabupaten Siak berhasil masuk dalam nominasi 50 besar Desa wisata Indonesia dan di dalamnya terdapat salah satu wisata lokal yang terkenal yaitu Embung Terpadu.

Wisata Embung Terpadu memiliki daya tarik tersendiri dan banyak menyediakan fasilitas juga atraksi wisata.

Diantaranya ada bebek air, flaying fox, shaking bridge, gazebo, homestay, toilet, musholla, dan banyak kuliner didalamnya.

Untuk menjadikan Embung Terpadu sebagai wisata yang mengedukasi, Tim Kukerta UNRI 2022 membuat Pojok Literasi dan E-Book dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat kampung dayun dan pengunjung wisata tersebut.

Kita ketahui bahwa Indonesia termasuk kedalam negara yang memiliki tingkat literasi rendah.

Minat baca setiap orang sangatlah memperhatinkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved