Breaking News:

Ahli Waris Karyawan PTPN V di Lubuk Dalam Ini Terima Klaim BPJS Ketenagakerjaan Rp 204 Juta Lebih

Ahli waris karyawan PTPN V Juli In Handayani Br Sinuligga menerima klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Rinal Maradjo
Tribunpekanbaru.com
Juli In Handayani Br Sinulingga menerima santunan klaim langsung dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Siak Yori Pratama, Senin (5/9/2022) di rumahnya yang didampingi pihak kantor Camat Lubuk Dalam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ahli waris karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V Juli In Handayani Br Sinuligga (45) menerima klaim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mencapai Rp 204.327.780.

Selain itu, warga yang tinggal di kecamatan Lubuk Dalam Siak ini juga menerima Jaminan Pensiun Rp 363.300 per bulan.

Juli merupakan ahli waris dari suaminya yaitu Bengkel Bangun (48) yang meninggal dunia karena sakit pada 5 Februari 2022.

Suaminya merupakan karyawan PTPN V yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjan.

Mereka mempunyai tiga orang anak, dan dua orang di antaranya masih usia sekolah.

“Selama ini kehidupan kami memang dari nafkah suami saya. Suami saya meninggal bulan dua, dan kemarin Senin BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan santunan kepada kami, di mana hal tersebutlah yang jadi penopang kehidupan kami saat ini,” kata Juli sambil terisak kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (7/9/2022).

Ia juga mengatakan, meninggalnya suaminya tidak dapat digantikan dengan uang.

Namun demikian, ia tetap berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada keluarganya sehingga mendapatkan santunan tersebut.

“Nyawa beliau tidak dapat diganti uang, namun kami berterimakasih pihak BPJS Ketenagakerjaan sangat memberi kemudahan sejak pengurusan berkas klaim ini, hingga mereka datang ke rumah kami kemarin,” kata dia.

Meski demikian, Juli tetap ingin bekerja. Saat ini ia masuk menjadi Buruh Harian Lepas (BHL) di PTPN V Lubuk Dalam agar tetap ada pemasukan sepeninggal suaminya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved