Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Beragam Rapor dari Fraksi-fraksi DPRD Pekanbaru, Terkait 100 Hari Kinerja Pj Wako Muflihun

Ekspektasi masyarakat Kota Pekanbaru, atas kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, sangat tinggi untuk ke arah yang lebih baik.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru
Ekspektasi masyarakat Kota Pekanbaru, atas kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, sangat tinggi untuk ke arah yang lebih baik. FOTO: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Ekspektasi masyarakat Kota Pekanbaru, atas kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, sangat tinggi untuk ke arah yang lebih baik.

Bahkan, tepat 100 hari Muflihun memimpin Kota Bertuah, pada hari ini, Rabu (7/9/2022), beragam tanggapan dan masukan atas kinerjanya dari legislator.

Hebatnya, dari 7 fraksi yang ada di DPRD Pekanbaru, dominan memberikan rapor positif, alias memberi dukungan penuh atas kinerja Pj Wali Kota Muflihun. Namun ada beberapa catatan penting, untuk diperbaiki dan dievaluasi ke depannya.

Seperti yang disampaikan Ketua Fraksi Hanura-NasDem, DPRD Pekanbaru Ali Suseno SH MH. Fraksi Hanura menilai, kinerja Muflihun sebagai Pj Wako dari beberapa sektor, sudah ada progres peningkatan.

Terutama untuk tiga kerja prioritas, yang disematkan sebagai PR khusus, yakni penanganan banjir, sampah dan perbaikan jalan rusak. Hanya saja, kerja ini belum seratus persen selesai, sebagaimana yang diinginkan masyarakat banyak.

"Ini lah yang perlu kita dukung. Karena membereskan kota ini, tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu sentuhan semua pihak. Baik itu OPD yang komit, Pemprov Riau, Pemerintah Pusat, termasuk masyarakat sendiri," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, Pemprov Riau harus segera action, membantu anggaran untuk menyelesaikan PR di kota ini, apalagi Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono ST. Partai berlambang Mercy ini justru melihat, kinerja Muflihun untuk menyelesaikan persoalan di kota ini, sudah ada nampak perubahan. Namun belum maksimal.

Di sisi perbaikan jalan yang sudah dikerjakan tambal sulam, diharapkan seiring dengan perbaikan drainase. Sebab, jika drainasenya buruk atau tidak ada sama sekali, jalan yang diperbaiki tersebut akan cepat rusak lagi.

"Untuk rapor pengelolaan sampah, jujur kita sampaikan naik turun. Kemarin sempat bagus, sekarang kendor lagi. Perlu ketegasan Pj Wako kepada pihak ketiga. Karena ini tanggung jawab mereka. Jadi, tidak bisa dibiarkan begitu saja," sarannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved