Breaking News:

Berita Pelalawan

Eskavator yang Tenggelam dalam Lumpur Sungai Kerinci Belum Berhasil Dievakuasi PUPR Pelalawan

Eskavator tenggelam di dalam tanah berlumpur di Sungai Kerinci Kecamatan Pangkalan Kerinci hingga kini belum berhasil dievakuasi

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Dinas PUPR Pelalawan belum berhasil mengevakuasi satu unit alat berat yang tenggelam di dalam tanah berlumpur di Sungai Kerinci, Rabu (7/9/2022). Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan belum berhasil mengevakuasi eskavator yang tengggelam dalam lumpur.

Satu unit alat berat itu tenggelam di dalam tanah berlumpur di Sungai Kerinci Kecamatan Pangkalan Kerinci hingga Rabu (7/9/2022).

Alat berat jenis eskavator itu terbenam saat bekerja memperlebar Sungai Kerinci yang terletak di Jalan Sultan Syarif Hasyim, di dekat jembatan kembar pada Senin (5/9/2022) lalu.

Memang dalam dua pekan ini, dua unit alat berat diturunkan Dinas PUPR ke lokasi untuk melakukan normalisasi Sungai Kerinci yakni satu unit eskavator jenis amphibi dan satu unit eskavator jenis long arm.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di lokasi, eskavator amphibi sedang bekerja mengeruk tanah yang ada di sekitar alat berat yang terbenam tersebut.

Lumpur yang ada di sekelilingnya diangkat agar eskavator berwarna kuning itu bisa diselamatkan.

Kondisi eskavator malang itu sudah mulai kelihatan seluruhnya seperti kabin operator, semua lengan dan bakket, dan tinggal bagian roda penggerak yang terbenam ke dalam.

Berbeda dengan sehari sebelumnya, alat berat itu hanya menyisakan lengan atas dan bakketnya saja.

Sedangkan bagian lengan bawah, mesin, kabin, hingga roda penggerak tidak kelihatan lagi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved