Breaking News:

Berita Pelalawan

Jadi Tontonan Warga, Evakuasi Eskavator Masih Berlangsung, 3 Hari Terjebak Lumpur Sungai Kerinci

Hingga Kamis (8/9/2022) eskavator jenis Long Arm itu belum berhasil dievakuasi dari kubangan lumpur di tepi Sungai Kerinci, sudah 3 hari

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Alat berat jenis eskavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan sudah tiga hari terjebak dalam lumpur di Sungai Kerinci Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (8/9/2022). 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Alat berat jenis eskavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan sudah tiga hari terjebak dalam lumpur di Sungai Kerinci Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Hingga Kamis (8/9/2022) eskavator jenis Long Arm itu belum berhasil dievakuasi dari kubangan lumpur di tepi Sungai Kerinci.

Meskipun berbagai upaya dilakukan operator maupun teknisi Dinas PUPR.

Bahkan tiga alat eskavator telah diturunkan sejak hari pertama insiden untuk membantu mengeluarkan eskavator malang itu dari lumpur.

Pantauan Tribunpekanbaru.com di lokasi, dua unit eskavator kecil milik Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) dan satu unit eskavator jenis amphibi Dias PUPR masih siaga di Sungai Kerinci.

Operator masing-masing alat berat mulai melakukan olah gerak untuk melanjutkan misi penyelamatan eskavator Long Arm yang masih tersedot lumpur.

"Hari ini lanjut lagi. Mudah-mudahan berhasil, udah mulai kelihatan kok," kata seorang teknisi yang ditemui di lokasi, Kamis (8/9/2022).

Aktivitas evakuasi eskavator yang terjebak ini menjadi tontonan seru bagi masyarakat yang melintas.

Mulai pagi hingga sore hari, puluhan warga datang silih berganti melihat proses evakuasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved