Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pj Wako Pekanbaru Pimpin Apel Pencanangan Goro Massal di Kota Pekanbaru

Para personel gabungan mengikuti apel Pencanangan Gotong Royong Massal di Kota Pekanbaru, Kamis (8/9/2022).

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
Pj Wali Kota Pekanbaru Mulfihun, memimpin langsung apel Pencanangan Gotong Royong Massal di Kota Pekanbaru, Kamis (8/9/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Mulfihun, memimpin langsung apel Pencanangan Gotong Royong Massal di Kota Pekanbaru, Kamis (8/9/2022)

Apel Pencanangan Gotong Royong Massal di Kota Pekanbaru, Kamis (8/9/2022) diikuti personel gabungan berlangsung di Baterai A Batalyon Arhanudse 13, Jalan HR Soebrantas.

Seribu personel gabungan ikut dalam apel ini. Mereka menyebar di empat titik lokasi Kota Pekanbaru.

Ada sejumlah lokasi yakni di Jalan HR Soebrantas-Jalan Garuda Sakti, Jalan Riau- Parit Jalan Thamrin, Jalan Ahmad Dahlan-dahlia-Teratai dan Jalan Adi Sucipto.

"Gotong royong massal ini untuk kembali warga kota gotong royong, masyarakat selama ini sudah apatis, maka kita galakkan lagi," terang Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (8/9/2022).

Pj walikota melakukan  tinjauan beberapa pasar dikota prkanbaru salah sataunya pasar lima puluh dan pasar bawah
Pj walikota melakukan tinjauan beberapa pasar dikota prkanbaru salah sataunya pasar lima puluh dan pasar bawah (ISTIMEWA)

Menurutnya, pemerintah tidak mungkin menjangkau ke seluruh titik karena keterbatasan SDM dan juga peralatan. Ia mengaku heran padahal pemerintah sudah mencanangkan Pekanbaru Bebas Sampah.

"Kita sudah mulai membersihkan parit, memang belum semua. Membersihkan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu dan proses," paparnya.

Pemerintah kota pun menggandeng unsur forkopimda. Namun masih dianggap belum bekerja lantaran sampah masih menumpuk.

Dirinya mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Mereka juga diimbau agar membuang sampah sesuai jadwal yakni pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Pj walikota melakukan  tinjauan beberapa pasar dikota prkanbaru salah sataunya pasar lima puluh dan pasar bawah
Pj walikota melakukan tinjauan beberapa pasar dikota prkanbaru salah sataunya pasar lima puluh dan pasar bawah (ISTIMEWA)

"Buang sampah untuk angkutan mandiri langsung ke TPA, jangan buang ke pinggir jalan lagi," ujarnya.

Muflihun menegaskan bahwa pemerintah kota bersama unsur forkopimda serius dalam menangani banjir. Ia mengaku memang belum semua titik banjir teratasi apalagi jumlah titik banjir mencapai ratusan.

"Minimal kita angsur hari ini beberapa titik, ke depan kita gelar gotong royong massal pemerintah kota, unsur TNI dan Polri serta masyarakat tempatan, agar parit yang tidak berfungsi bisa kita dibersihkan bersama," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved