Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Minta Pj Wako tak Perlu Takut ke Pengusaha Parkir, Bikin Gaduh Batalkan Saja

Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan tarigan minta Pj Wako tak perlu takut ke pengusaha parkir. Kenaikan tarif parkir bikin gaduh, batalkan saja

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH mengtakan kebijakan kenaikan tarif parkir memang sangat tak populis. Bahkan terkesan berpihak ke pengusaha parkir 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski mendapat berbagai penolakan dari berbagai pihak, pasca tarif parkir dinaikkan sepihak oleh Dishub Pekanbaru, ternyata hingga kini tak juga menggoyahkan semangat Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, untuk membatalkannya.

Padahal, setelah sepekan lebih tarif parkir ini naik masing-masing Rp 1.000 (sejak 1 September), tak juga memenuhi rasa keadilan dan tak juga dapat dinikmati jukir.

Justru sebaliknya, setoran jukir ke pengelola naik seratus persen.

Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH menyebutkan, Perwako yang dijadikan Dishub sebagai regulasi kenaikan tarif parkir ini, bisa digugat melalui PTUN.

Sebab, harusnya sandaran regulasi parkir ini, minimal harus Perda.

Karena melalui Perda, sudah ada kajian akademis dan kajian sosial lainnya, yang tentu di dalamnya mencakup rasa keadilan, rasa kepatutan dan rasa sosial untuk semua pihak.

"Memang Perda Kota Pekanbaru No 14 Tahun 2016, tentang retribusi parkir sudah ada, bahkan tarifnya dari Rp 3.000 hingga Rp 8.000. Tapi kan ditolak masyarakat, makanya nggak pernah diterapkan. Sekarang Dishub pakai Perwako, kan lucu. Ini harusnya menjadi atensi serius Pj Wako," tegas Ruslan Tarigan kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (9/9/2022).

Politisi senior ini menilai, kebijakan yang dilahirkan Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, memang sangat tak populis. Bahkan terkesan berpihak ke pengusaha parkir, yang notabenenya orang kuat di Kota Pekanbaru, Riau.

Terakhir Kepala Dishub Yuliarso sempat menyebutkan, kehilangan motor di parkiran akan diganti, lalu dibantah pengelola parkir dari PT Yabisa Sukses Mandiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved