Breaking News:

DPC Partai Demokrat Siak Tolak Kenaikan Harga BBM, Sindir Pemerintahan Jokowi

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak Syamsurizal alias Budi menyatakan pihaknya menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/mayonal putra
Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal Budi menyerahkan bantuan paket sembako ke masyarakat, Jumat (9/9/2022) di kantornya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak Syamsurizal alias Budi menyatakan pihaknya menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bahkan ia sempat menyindir pemerintahan Jokowi yang meniru program pemerintah era Susilo Bambang Yudhoyono yang menerapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

“Sebelumnya mereka alergi dengan BLT, padahal BLT dicetuskan oleh Pak SBY, awalnya alergi sekarang mereka memakai BLT, dulu ada kenaikan harga BBM menangis sekarang mana,” kata Syamsurizal pada saat peringatan HUT ke -21 Partai Demokrat dan HUT presiden ke -6 RI, SBY ke 73, Jumat (9/9/2022) di kantor DPC Partai Demokrat Siak. 

Syamsurizal alias Budi menyampaikan, penolakan kenaikan BBM merupakan perintah dari DPP yang dijalankan DPD dan DPC seluruh Indonesia. Sebab kenaikan harga BBM ini imbasnya sangat banyak, harga -harga barang naik, harga kebutuhan pokok naik, kesejahteraan masyarakat menurun.

“Penolakan kenaikan harga BBM ini merupakan bukti bahwa partai Demokrat dan seluruh kader pro rakyat, sebab kami juga mengusung berkoalisi dengan rakyat. Kami dari Siak sama sikapnya dengan DPP Partai Demokrat,” kata dia.

Selain menyatakan sikap penolakan kenaikan harga BBM itu, pihaknya juga meminta tegas kepada Bupati Siak Alfedri untuk melakukan survey pasar. Pihaknya meminta Pemkab Siak dapat mengontrol pasar supaya harga -harga komoditas kebutuhan pokok tidak melambung tigggi. 

“Kita ingin harga dikontrol oleh Pemkab Siak di seluruh pasar di kabupaten Siak ini, sebagai penghambat laju dari dampak kenaikan harga BBM ini,” kata dia. 

Syamsurizal juga meminta agar Pemkab Siak serius membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Sampai hari ini pihaknya belum mendengar adanya kegiatan seperti pasar murah, sehingga masyarakat dapat barang dengan harga yang terjangkau. 

“Ini sangat penting yang kita konsen untuk mendorong Pemkab Siak bergerak dan cepat tanggap atas kebutuhan masyarakat,” kata dia. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan Demokrat Siak hadir di seluruh lapisan masyarakat, sebagai sebuah ikhtiar untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya menargetkan 9 kursi di DPRD Siak pada 2024, sehingga mengamankan kursi pimpinan. 

“Target minimal kita 6 kursi, itu sudah bisa memperoleh kursi pimpinan. Kita sudah berupaya bergerak ke masyarakat di semua desa, untuk meraih simpati masyarakat,” kata dia.( Tribunpekanbaru.com /mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved